Tak Dibersihkan, Pembangunan Tol Desari Membahayakan Pengendara Motor

Akibat pembangunan tol desari yang melintas di Villa Santika, Grogol, Limo, seorang pengendara ojek online terjatuh. Ist

Akibat pembangunan tol desari yang melintas di Villa Santika, Grogol, Limo, seorang pengendara ojek online terjatuh. Ist

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) yang melintas Kelurahan Grogol, Limo, membahayakan. Alat berat dan kendaraan proyek bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Seperti pembangunan Tol Desari Seksi II di Villa Santika RT04/RW06 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Jalanan lingkungan kena imbas. Jadi becek dan berlumpur. Kalau hujan pasti licin, sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

Ketua RT04/06, Kelurahan Grogol, Limo, Hari Sakti Wibowo mengaku ada saja masyarakat yang terpeleset saat melintas di jalan lingkungan Villa Santika.

“Sering ada yang terjatuh, tapi tidak sampai parah, hanya terpeleset saja, Karena jalanan licin,” katanya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Dia meminta agar pihak kontraktor mau memperhatikan lingkungan yang dilintasi dengan pengerjaan proyek.

“Seharusnya kan pihak pengembang melakukan penyemprotan jalan, kalau panas tidak ngebul, dan saat hujan tidak becek,” ujar Hari.

Jika hujan di wilayahnya pasti banjir. Hari beralasan, proyek jalan Tol Desari menguruk sungai besar yang melintas, sementara gorong-gorong belum disediakan.

“Kalau hujan selalu banjir, karena tidak ada saluran. Yang dibuat di sisi jalan tol hanya kecil dan tak dapat menampung air hujan,” kata Hari.

Belum lagi, saat panas. Kata Hari, kondisi di Villa Santika sangat berdebu. Bila truk pengangkut tanah melintas, debunya bertebaran. Memenuhi rumah.

(RD/rub/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds