PMI Kota Depok Targetkan 30 Ribu Kantong Darah

labu darah (ilustrasi)

labu darah (ilustrasi)

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani, menargetkan 30 ribu kantong darah bisa terkumpul pada tahun 2019. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi menipisnya ketersediaan kantong darah, karena tingginya permintaan masyarakat.

“Kami selalu ada target peningkatan kantong darah setiap tahunnya. Untuk 2018 lalu, target kami 27 ribu. Alhamdulillah, terpenuhi. Tahun ini, kami targetkan 30 ribu kantong darah. Mudah-mudahan target ini bisa memenuhi kebutuhan permintaan darah,” ujar Widya, Jumat (22/3/19).

Dikatakannya, PMI tidak hanya menyediakan kantong darah untuk warga Depok saja, melainkan juga warga sekitar Depok akan dilayani jika persediaan darah mencukupi.

“Jika stok kantong darah kita kosong, mau tidak mau kami menyarankan pihak keluarga agar sukarela mendonorkan darah. Untuk mengantisipasi hal ini, target kita tingkatkan agar masyarakat juga terpacu mendonorkan darah,” ucapnya.

Dia menyebutkan, ketersediaan kantong darah sampai tanggal 20 Maret sudah ada sebanyak 1.073 kantong. Jumlah ini dapat terus bertambah dengan kegiatan donor darah yang kerap diselenggarakan PMI Kota Depok.

“Kami memiliki jadwal terlampir untuk kegiatan donor darah selama setahun. Namun, jika ada undangan kegiatan donor darah di luar agenda kami, insya Allah tim kami siap mendatangi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat,” tutupnya.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds