Menyesal, Pencuri di Depok Kembalikan HP Curian dan Tulis Surat untuk Korban, Begini Isi

Surat Misterius yang dititipkan seorang laki-laki ke penjaga toko fotokopi di Jalan Pitara, Pancoranmas. Ist

Surat Misterius yang dititipkan seorang laki-laki ke penjaga toko fotokopi di Jalan Pitara, Pancoranmas. Ist

POJOKJABAR.com, DEPOK – Penyesalan memang selalu datang terlambat. Tapi, tidak ada salahnya menyesali perbuatan bejat, yang merugikan orang banyak. Kejadian unik tersebut terjadi di salah satu toko fotokopi Jalan Pitara, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Penjaga fotokopi, Wahid mengaku, dititipkan seorang laki-laki di tempatnya menjaga tempat fotokopi. Surat permintaan maaf itu dititipkan pelaku kepada Wahid, penjaga toko fotokopi pada Rabu (20/3/19) petang.

Dia mengaku, syok saat menerima surat dan amplop berisi ponsel milik seorang ibu yang sempat dicuri pelaku di toko tersebut. Seorang pelaku misterius menuliskan surat permintaan maaf, kepada korbannya karena merasa menyesal.

Selain menuliskan surat, pelaku tersebut juga mengembalikan telepon seluler milik korban yang dimasukan ke dalam amplop berwarna putih.

Surat tersebut diselipkan dalam amplop yang berisi ponsel milik seorang ibu yang sempat dicuri oleh pelaku di toko. Di amplop putih surat tersebut, pelaku menitipkan ucapan permintaan maaf kepada Wahid.

“Pelaku ngomongnya pelan-pelan ke kawan saya, dua (pelaku) bilang, mas ini saya minta tolong kembalikan Hp ibunya, saya minta maaf ya,” kata Wahid kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (21/03/2019).

Wahid menduga jika alasan pelaku meminta maaf, karena aksi pencuriannya itu, terekam kamera pengawas atau CCTV dan sempat viral di media sosial. Isi surat tersebut menyatakan penyesalan terdalam. Karena telah mencuri HP seorang ibu ketika berada di toko foto copy tersebut.

Sementara isi surat yang tertera dalam amplop bertuliskan,

“Saya minta tolong titip handphone Ibu yang kemaren kehilangan,”. “Ibu sebelumnya, saya mohon maaf dari hati yang terdalam. Atas kehilafan saya telah mengambil HP Ibu. Saya sangat menyesal sekali. HP ini saya kembalikan, dan saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya Harap ibu mau memaafkan, atas kehilafan saya. Dan tidak akan diperpanjang permasalahan ini,”.
NB : Atas segala kekurangan saya benar- benar menyesal. HP ini saya titipkan di tempat foto copi.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds