KPU Kota Depok: Kampanye Bebas 21 Hari

Suasana rapat koordinasi pelaksanaan tahapan kampanye pada pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Depok dan dihadiri perwakilan partai politik di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/3/19). Radar Depok

Suasana rapat koordinasi pelaksanaan tahapan kampanye pada pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Depok dan dihadiri perwakilan partai politik di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/3/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – KPU Kota Depok melaksanakan rapat koordinasi Pelaksanaan Tahapan Kampanye Rapat Umum pada Pemilu 2019 di Ruang RM. Rio Notonegoro, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Kamis (21/3/19). Tahapan ini mulai berlangsung 24 Maret hingga 13 April 2019.

“Hari ini kami bersama Forkopimda dan perwakilan partai mengadakan rapat untuk membicarakan tentang kegiatan kampanye rapat umum,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Nana menjelaskan, kampanye rapat umum adalah salah satu metode kampanye yang dapat dilaksanakan oleh peserta Pemilu dan dapat dilaksanakan di lokasi ruang terbuka yang telah ditentukan sesuai dengan SK KPU.

“KPU Kota Depok sengaja melaksanakan kegiatan hari ini, tujuannya agar pelaksanaan kegiatan kampanye rapat umum dapat berjalan dengan baik, agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Kegiatan kampanye rapat umum ini, lanjut Nana, dilaksanakan dari 24 Maret sampai 13 April 2019 atau selama 21 hari. Kecuali 3 April, karena hari libur isra mi’raj. Menurutnya, Pemilu yang sukses salah satu indikatornya adalah terlaksananya semua tahapan dengan baik, termasuk kegiatan kampanye rapat umum.

“Karena kampanye rapat umum ini akan melibatkan jumlah massa yang besar,” paparnya.

Pihaknya menekankan kepada peserta Pemilu agar tetap mengikuti aturan yang ada, KPU juga berharap, kendati sedang dalam berkompetisi, tapi harus berkompetisi yang sehat dan menjaga kondusifitas wilayah.

“Masing-masing tidak memanas-manasi, tapi justru membuat sejuk dan menunjukan semangat kebersamaan dan kekeluargaan sebagai sesama warga Depok. Jaga betul lah kondusifitas di kota kita,” tegasnya.

Loading...

loading...

Feeds