Seleksi Pendaftaran Dua Kadis Pemkot Depok Diperpanjang

Ilustrasi

Ilustrasi

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemkot Depok tengah mencari dua slot kosong kursi kepala dinas. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

Pendaftaran dibuka sejak 6 Maret hingga 20 Maret 2019. Hal tersebut sesuai Surat Pengumuman Nomor: 800/003-PST/BLPSDM/III/2019.

Ketua Panitia Seleksi, Hardiono mengatakan, apabila hingga 20 Maret yang mendaftar di masing-masing jabatan belum mencapai empat peserta, maka waktu seleksi bakal diperpanjang.

“Ya kalau belum ada yang daftar sampai target diinginkan minimal lebih dari tiga orang, harus kita teruskan atau perpanjang pembukaannya sampai seminggu lagi,” kata Hardiono kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group) di Balaikota Depok, senin (18/3/19).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok ini berujar, lelang tidak akan dibuka sebelum jumlah pendaftar melebih tiga peserta. Dari informasi yang dia dapat di lapangan, sejauh ini para calon pendaftar hanya baru bertanya-tanya soal kriteria dan persyaratan untuk lolos seleksi.

“Sejauh ini masih baru pada nanya-nanya ke saya, mungkin mereka sedang menyiapkan berkas-berkasnya. Rata-rata kesulitan saat menyiapkan berkas jadi kita hanya bisa menunggu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawaty menyebut, baru satu peserta yang mendaftar untuk pengisian jabatan Kepala DPUPR. Sehingga dapat dilakukan perpanjangan seleksi.

“Baru satu orang untuk Dinas PUPR, kalau jabatan Dinsos belum ada yang daftar. Bisa dikatakan perpanjang sampai benar-benar ada yang daftar,” ujarnya.

Mary mengungkapkan, nihilnya peserta yang mendaftar pada awal-awal pembukaan seleksi merupakan hal yang lumrah terjadi. Sebab, selain menyiapkan berkas yang tepat sesuai persyaratan, juga masih mengedepankan budaya sungkan.

“Jadi masih ada yang menunda-nunda untuk mendaftar, tapi kalau sudah mendekati waktunya habis baru mereka daftar,” ucapnya.

loading...

Feeds