Ojol di Stasiun Depok Pindah ke Shelter

Tampak terlihat shelter penjemputan ojek online yang sudah tersedia di Jalan Anggrek, Kecamatan Pancoranmas, Senin (18/3/19). Radar Depok

Tampak terlihat shelter penjemputan ojek online yang sudah tersedia di Jalan Anggrek, Kecamatan Pancoranmas, Senin (18/3/19). Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kemacetan panjang yang setiap hari terjadi di sepanjang Jalan Raya Kartini, sebagian besar disebabkan keberadaan ojek daring (ojol) yang kerap ngetem dan mengambil penumpang di bahu jalan.

Senin (18/3/19) suasana di jalan tersebut cukup lancar. Hal itu karena ojol kini sudah memiliki selter, yang digunakan sebagai titik poin untuk menjemput penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, selter yang berdiri tepat di samping restoran siap saji Steak Moen-moen itu sebagai wadah untuk pengendara ojek daring saat menunggu penumpang. Sekaligus suatu cara mengurai kemacetan yang terjadi di depan Stasiun Depok.

“Kita sedang tata kawasan Stasiun Depok, ada manajemen rekayasa lalu lintas dan hari ini (kemarin) lagi uji coba memasukkan ojol ke selter yang dirumuskan bersama-sama antara pihak yang terkait,” kata Dadang kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group) di Balaikota, senin (18/3/19).

Dia menuturkan, uji coba rekayasa lalu lintas dengan fasilitas selter ini berlangsung hingga seminggu ke depan. Dishub Depok bersama Karang Taruna Kelurahan Depok dan satgas ojek daring pun akan berjibaku menata arus lalu lintas, supaya tertib dan teratur.

“Untuk seminggu ini kami akan informasi ke seluruh pengendara ojol yang beraktivitas di Stasiun Depok untuk segera masuk ke selter, mudah-mudahan berjalan dengan sesuai rencana yang diharapkan,” tuturnya.

Supaya memudahkan pengguna ojek daring menemukan driver (pengendara). Dadang sudah berkomunikasi dengan aplikator grab dan gojek, untuk merelokasi sinyal masuk ke dalam selter.

“Sekarang kami baru imbauan selama seminggu kedepan, selesai seminggu ini kami akan tertibkan ojol yang masih nongkrong di trotoar,” papar Dadang.

Loading...

loading...

Feeds

Acara Maroon Day Universitas Pakuan (adi)

Maroon Day 2019 Hadirkan Feel Koplo

Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Pakuan (Unpak) Bogor melaksanakan Maroon Day. Acara ini juga menghadirkan guest …