Longsor di Jalan Raya Citayam Depok Belum Sepenuhnya Diperbaiki , Warga dan Pengendara Was-was

Tampak terlihat turap yang sampai saat ini belum diperbaiki di sisi Jalan Raya Citayam, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (17/3/19). Radar Depok

Tampak terlihat turap yang sampai saat ini belum diperbaiki di sisi Jalan Raya Citayam, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (17/3/19). Radar Depok

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Empat bulan sudah longsor di pinggir Kali Cabang Timur depan Perumahan Permata Regency, Jalan Raya Citayam, Ratujaya, Cipayung. Sejauh ini belum ada tindak lanjut perbaikan sejak November 2018 lalu.

Hanya dipasang bonjong batu kali dan diberi garis kuning polisi. Warga dan pengguna jalan pun yang melintasi mulai mengeluh. Mereka khawatir longsor akan meluas.

“Jalan ini setiap harinya padat dan macet kalau jam pergi atau pulang kerja. Pas lewat sini (lokasi longsor) ngeri jatoh, penjagaannya nggak ada. Udah terlalu lama soalnya baru sebagian di kerjainnya,” kata Gina Aini (24) warga Ratujaya, minggu (17/3/19).

Saat longsor terjadi beberapa bulan lau, Pemkot Depok langsung mengerahkan Satgas DPUPR Depok untuk membersihkan material longsoran. Hal itu sebagai penanganan darurat sementara.

Terpisah, Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Depok, Citra Indah Yulianti mengatakan, sudah mengusulkan anggaran yang diperlukan untuk membenahi turap pasca longsor tersebut. DPUPR belum dapat memastikan kapan lokasi itu dapat dibenahi.

“Kami baru mengusulkan anggarannya, prosesnya masih panjang. Belum lagi kalau di ACC masuk ke proses pergeseran anggaran, lalu survey dulu sama tim anggaran, baru ke proses lelang. Jadi masih panjang mekanismenya,” ujarnya.

Namun, dia berharap proses perbaikan dapat dilaksanakan dalam waktu ini.

“Waktu saat longsor kan kita ambil langkah cepat jadinya Satgas diturunkan, makanya baru separuh dikerjakan. Mudah-mudahan kami segera bisa lakukan perbaikan kalau mekanisme sudah selesai,” pungkasnya.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds