Anggota Yonkav 1 Kostrad Bantu Bangun Masjid

Anggota Batalyon Kavaleri (Yonkav/1) Kostrad turun ke lapangan membantu warga dalam proses pembangunan Masjid Al Barkah di Jalan Carak Buana 2, RT013/003, Kalisari, Jakarta Timur, Sabtu (16/3/19). Radar Depok

Anggota Batalyon Kavaleri (Yonkav/1) Kostrad turun ke lapangan membantu warga dalam proses pembangunan Masjid Al Barkah di Jalan Carak Buana 2, RT013/003, Kalisari, Jakarta Timur, Sabtu (16/3/19). Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga. Anggota Batalyon Kavaleri (Yonkav/1) Kostrad turun ke lapangan membantu masyarakat bangunan Masjid di Kalisari, Jakarta Timur. Giat rutin ini dilakukan masuk dalam kegiatan pembinaan teritorial (binter).

Anggota Yonkav 1 Kostrad, Sertu Eddy Prayitno mengatakan, turunnya para anggota mambantu jalannya proses pembangunan masjid, guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Setiap tahun, pihaknya selalu menggelar kegiatan bersama warga kurang lebih 3-4 kali.

“Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan masyarakat, supaya tercapai kemangunggalan TNI dengan rakyat,” kata Sertu Eddy kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Sabtu (16/3/19).

Selain membantu jalannya proses pembangunan masjid, anggota Yonkav/1 Kostrad Cimanggis juga kerap melaksanakan kegiatan bersama masyarakat. Seperti kerja bakti, melatih LDK siswa, donor darah, membantu ketika terjadi bencana, dan lain-lain.

“Kami pun juga selalu siap membantu masyarakat secara terbuka, kalau tidak bisa dengan materil kami siap dengan bantu tenaga. Supaya bisa selalu dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 35 anggota TNI dan warga bersama-sama membangun kamar mandi dan menara masjid. Dengan kekuatan penuh, terlihat mereka mengeluarkan segala tenaga dan bekerja dengan ikhlas.

Sementara itu, Ketua RT13/3 Kalisari, Walkito menuturkan, setiap warga mengadakan kegiatan pihak TNI Yonkav/1 selalu ikut berkontribusi. Seperti pembangunan Masjid Al Barkah yang sudah berjalan lebih dari 1 tahun.

Hadirnya TNI ditengah-tengah mereka disambut baik masyarakat setempat, sehingga mengubah kesan menyeramkan dan canggung ketika berhadapan dengan TNI.

“Kami sangat bersyukur mereka ada diantara kami, selain semakin merasa aman juga setiap yang mereka lakukan sangat bermanfaat,” ujarnya.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …