Tangkal Aksi Begal, Satpol PP Kota Depok Patroli 24 Jam

Ilustrasi Begal

Ilustrasi Begal

POJOKJABAR.com, DEPOK – Aksi pembegalan masih saja terjadi di Kota Depok beberapa pekan terakhir ini. Guna mengantisipasi aksi begal kembali terulang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar patroli 24 jam.

Upaya tersebut, sekaligus meningkatkan keamanan, ketentraman, dan ketertiban di Kota Depok. Tim Satgas bakal berpatroli di sebelas kecamatan.

“Kami turunkan Satgas berpatroli 24 jam, memantau wilayah yang rawan pelanggaran peraturan daerah,” kata Kepala Satpol PP Lienda Ratnanurdiany kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumat (15/3/19).

Lienda menerangkan, anggota Satgas Satpol PP akan dibagi empat regu setiap harinya dan akan berpatroli di tiap kecamatan. Per regu terdiri dari enam satgas dan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP yang berkeliling melakukan pemantauan.

Tim Satgas memonitoring terhadap wilayah yang berpotensi adanya pelanggaran Perda di Depok. Selanjutnya, jika terdapat pelanggaran akan dilakukan teguran secara persuasif, mulai teguran lisan atau tindakan non yustisi.

“Adanya tim Satgas Satpol PP di setiap kecamatan, siap memantau lingkungannya 24 jam, diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketentraman sehingga Depok kondusif,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku akan selalu berkoordinasi dengan jajaran polsek dan koramil yang ada di setiap kecamatan. Sementara itu, warga Kecamatan Beji, Solehudin mengaku khawatir dengan maraknya aksi begal di wilayahnya.

Pasalnya setiap malam kondisi jalan selalu sepi, dan menjadi target sasaran empuk bagi aksi begal yang ada di Kota depok.

Dia berharap pihak polisi maupun Pop PP Kota Depok selalu melakukan operasi dikawasan tersebut, guna meminimalisir aksi begal di Kota Depok.

“Kalau malam kondisi jalan sepi, nyaris tidak ada patroli, jadi pelaku begal mudah beraksi,” kata Solehudin.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds