Gerai UMKM Akan Dibangun di Alun-alun Kota Depok

Pekerja beraktifitas di lokasi pembangunan Alun-Alun Kota Depok tahap satu yang berada di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Cilodong. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok akan membangun gerai UMKM di tempat tersebut. Ist

Pekerja beraktifitas di lokasi pembangunan Alun-Alun Kota Depok tahap satu yang berada di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Cilodong. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok akan membangun gerai UMKM di tempat tersebut. Ist

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Guna mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) akan membangun gerai UMKM di alun-alun Kota Depok. Gerai tersebut akan dibangun bersamaan dengan fasilitas lainnya di tahun ini.

“Gerai UMKM nantinya akan digunakan sebagai tempat konsultasi dan juga pelatihan bagi pelaku UMKM di Depok,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi.

Wandi menjelaskan, gerai UMKM yang akan dibangun terdiri dari dua lantai. Dengan luas keseluruhan mencapai 761 meter persegi.

“Nanti di lantai atas ada ruang workshop, balai kreasi, area konsultasi kemasan, Puspaga, ruang laktasi, dan pojok bermain anak. Sementara di lantai bawah ada galeri outdoor, galeri indoor, gudang, dan selasar,” ujarnya.

Wandi menambahkan, pembangunan gerai UMKM akan dilaksanakan sekitar bulan Mei 2019. Dengan target penyelesaian akhir Desember.

“Saat ini tengah proses pelelangan yang memakan waktu dua bulan. Untuk pembangunan fisiknya sekitar bulan Mei 2019,” tandasnya.

Seperti diketahui pada tahun 2020, Kota Depok ditargetkan akan memiliki Alun-alun. Alun-alun tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,6 hektar, dengan menggelontorkan anggaran mencapai Rp90 miliar yang dibagi dua tahap.

Pertama, seluas 1,8 hektar dengan biaya Rp32 miliar. Dan tahap kedua, Rp56 miliar, target pembangunan pada 2020 selesai.

Alun-alun Depok ini nantinya berkonsep Ruang Terbuka Hijau (RTH), dilengkapi sentra usaha mikro, jogging track, taman baca, kantin, rumah ibadah, hingga sarana olahraga yang bisa dipakai untuk umum.

Tidak hanya sekedar alun-alun, nantinya di alun-alun ini ada fasilitas lain seperti ruang terbuka hijau, ada sarana dan prasarana para komunitas sepeda BMX, skateboard, jogging track, lapangan basket, dan lapangan futsal.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds