Bulan April, Gaji 6.800 PNS Depok ‘Dibom’

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – April besok sedikitnya 6.800 Pegawai Negeri Sipil (PSN) Depok, bakal dapat durian runtuh. Terbaru, pemerintah telah menetapkan per-Januari 2019, gaji PSN naik sebesar 5 persen. Rejeki nomplok PNS tak sampai disitu. Januari-April, gaji kenaikan akan dirapel sekaligus.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana menuturkan, belum dapat memberi tahu besaran jumlah kenaikan anggaran yang akan dikeluarkan, untuk merapel gaji empat bulan tersebut.

Sebab, pihak BKD belum mendapatkan surat resmi dari Kementerian Keuangan RI. Perihal kenaikan gaji 5 persen yang akan dibayarkan sekaligus pada April 2019.

“Kami belum dapat surat edaran, jadi belum bisa ditindaklanjuti,” tuturnya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (13/03/2019).

Nina mengungkapkan, total PNS di Kota Depok sekitar 6.800 PNS. BKD setiap bulannya harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp32 miliar untuk menggaji ribuan PNS tersebut. Walaupun, perempuan mantan Kasapol PP Kota Depok ini, menyebut belum mengetahui besaran anggaran yang akan dikeluarkan pada April 2019 mendatang.

Nina tetap akan mengeluarkannya, namun tetap mengacu pada kondisi keuangan milik Pemkot Depok.

“Kalau sudah ada surat resmi dari pusat itu akan kita tindaklanjuti ke OPD untuk mengajukan besaran anggaran gaji masing-masing. Kalau perintahnya harus rapel ya kita rapel. Tapi belum tahu kenaikan gaji itu dari total gaji atau hanya gaji pokok,” terang Nina.

loading...

Feeds