Tiga Pelaku Begal di Kota Depok Diringkus Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Cimanggis, Unit Jatanras dan Unit Krimsus Polresta Depok menangkap tiga dari empat pelaku begal yang meresahkan masyarakat di Kota Depok, pada Sabtu (2/3/19) sekitar pukul 02:00 WIB.

Ketiga pelaku tersebut yakni MR, (14), Yahya (20) dan Sulistiono (22). Mereka diketahui warga Pondok Rangon, Jakarta Timur, sedangkan satu pelaku berinisial R masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Daus mengatakan, dari adanya laporan dari masyarakat terkait tindak pencurian dengan ancaman kekerasan di wilayah Cimanggis, kemudian tim gabungan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami tangkap seorang pelaku begal MR di Pondok Ranggon Jaktim sekira pukul 02.00 WIB dari pelaku tersebut kami mendapatkan dua pelaku lainya Yahya dan Sulistiono di daerah Kalimanggis belakang Permumahan Raffles ketika sedang nongkrong,” kata Suyud, Senin (4/3/19).

Dia menjelaskan, dari keterangan pelaku yang masih kategori remaja tersebut, mereka sudah lima kali beraksi di wilayah Depok, di antaranya di jalan Bungur Raya berhasil mengambil 1 buah Hp merk Xiomi, jalan Kapitan cimanggis berhasil mengambil 1 buah Hp Merk Oppo warna putih, Jalan Leuwinanggung berhasil mengambil 1 buah Hp samsung J 5, Radar Auri Warung kopi berhasil mengambil 1 buah Hp merk xiomi, Jalan Radar Auri dekat Apartemen Cibubur Jakarta Timur korbannya Ojol, berhasil 1 buah Hp Huawai.

“Kami amankan dari tersangka Motor Scoopy warna putih hitam No pol B 3312 ELW, sarung clurit, Kardus Hp Xiomi RED MI 2,” tuturnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kekerasan dan pelaku terancam hukuman 9 tahun penjara.

“Seluruh pelaku yang sudah kami tangkap kami tahan di Polsek Cimanggis dan akan kita jerat pasal 368 KUHP ancaman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

(RD/dra/pojokjabar)

loading...

Feeds