Siang Ini, Perumahan Tirta Mandala Depok Masih Tergenang Banjir

POJOKJABAR, DEPOK — Beberapa permukiman warga yang ada di RT 18, Perumahan Tirta Mandala, Depok masih terendam banjir hingga Kamis (21/2/2019). Terlihat pada siang ini, banjir masih menggenangi kawasan permukiman dengan ketinggian bervariasi.

Banjir di area pemukiman yang jauh dari Kali Jantung sudah mulai surut dengan ketinggian air semata kaki orang dewasa. Sementara di permukiman yang berdekatan dengan Kali Jantung banjirnya masih setinggi lutut orang dewasa. Baca juga: Ambrolnya Turap yang Membuat Satu Perumahan Banjir di Depok.

Terlihat beberapa anak-anak bermain di area banjir tersebut. Sebagian kendaraan yang hendak melintasi daerah itu terlihat memaksa menerobos banjir.

Baca Juga: Turap Perumahan Cluster Azura di Cilodong Depok Longsor

Sementara itu, di wilayah turap yang longsor, tampak ada dua alat berat yang telah dikerahkan untuk mengangkat puing-puing material dari Kali Jantung. Material-material tersebut kemudian diangkat ke dalam truk oleh para petugas.

Namun menurut kesaksian warga, Banjir mulai surut pada pagi ini di dalam rumahnya. “Masih banjr depan, kalau yang di dalam rumah mah sudah mulai surut lah banjirnya,” ucap Sulaiman. Ia berharap banjir ini tidak terjadi lagi di permukimannya. “Semoga enggak terjadi lagi lah harapannya ya, semoga cepat diperbaiki turapnya dengan fondasi yang kuat sehingga tidak ada lagi longsor yang mengakibatkan banjir,” tuturnya.

Sebelumnya, turap Kali Jantung di Perumahan Cluster Azzura, Sukamaju, Depok yang tengah dalam proses pembangunan ambrol pada Rabu (20/2/2019). Turap itu setinggi 20 meter dan panjangnya 100 meter. Tanah di sisi atas turap yang ambrol itu ikut longsor dan mengakibatkan sejumlah permukiman di Tirta Mandala terendam banjir.

(hal/pojokbjabar)

Loading...

loading...

Feeds