Sampah di Kota Depok Semakin Bertambah, Pradi Supriatna: Sampah Jadi Tanggung Jawab Bersama

Pekerja saat beraktifitas di kawasan TPAPA Cipayung, Kecamatan Cipayung. Ahmad Fachry/Radar Depok

Pekerja saat beraktifitas di kawasan TPAPA Cipayung, Kecamatan Cipayung. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sampah di Kota Depok menjadi semakin pelik. Jika tidak segera ditangani, khawatir menimbulkan dampak besar.

Meningkatnya terus jumlah Sampah di Kota Depok sekarang ini, diakibatkan rasio sampah yang dibuang ke TPA Cipayung lebih besar dari pada sampah yang diolah terlebih dahulu oleh masyarakat.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memaparkan terkait dengan jumlah sampah yang semakin bertambah di Kota Depok. Menurutnya, masyarakat Depok harus berkomitment untuk menangani masalah sampah dari sejak dini.

“Harus ada kesadaran dari diri sendiri untuk memilah Sampah dan tidak membuang Sampah di kali,” ungkapnya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (19/02/2019).

Pemkot Depok, sambung dia, memberi apresiasi kepada Bank Sampah, karena sedikit banyak telah membantu penanganan Sampah di Kota Depok.

“Saya mengapresiasi bank sampah paling tidak membantu untuk mengurangi sampah di Kota Depok,” tukas Pradi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Surhayati mengatakan, pihaknya akan memperbaiki penanganan sampah di TPA Cipayung. Di tahun 2019 ini pihaknya telah memulai rencana revitalisasi.

Tahapan saat ini pihaknya telah menggandeng tim konsultan untuk dapat memberikan rekomendasi terkait penanganan sampah yang cocok digunakan di TPA Cipayung.

“Kami sedang berupaya melakukan perbaikan penanganan sampah mulai tahun 2019,” tandas dia.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds