Kaum Milenial Terbanyak Penyumbang Angka Kecelakaan Lalu Lintas

ilustrasi Kecelakaan

ilustrasi Kecelakaan

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kaum milenial tercatat sebagai penyumbang angka kecelakaan lalu lintas terbanyak. Dari jumlah penduduk di Indonesia, 51 persen didominasi para milenial. Begitu juga dengan penyebab orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, milenial menempati peringkat ke-5.

Tingginya angka tersebut, membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok, menggelorakan Milenial Road Safety Festival di Grand Depok City, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Minggu (17/3/19).

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, berdasarkan data yang ada. Tingginya kecelakaan di jalan, akibat kurang kesadaran terhadap tertib lalu lintas dalam diri remaja dan masyarakat.

“Ini merupakan data yang perlu kita antisipasi segera melalui program Milenial Road Safety Festival, agar kaum milenial semakin memahami tertib berlalu lintas di jalan,” kata Didik kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (17/02/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya sosialisasi tertib lalu lintas. Tetapi juga menggelar senam massal, dan pembagian helm kepada masyarakat yang datang saat Car Free Day (CFD).

Milenial Road Safety Festival merupakan salah satu program unggulan Korps Lalu Lintas Polri, dan dilaksanakan secara bersama-sama sampai 31 Maret 2019 mendatang.

Sasaran kegiatan ini sosialisasi dan mengkampanyekan ke berbagai pihak. Khususnya, kaum milenial seperti ke sekolah-sekolah dan komunitas. “Kami sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk sosialisasi ke siswa di sekolah,” ujar Didik.

Dia berharap, dengan kampanye ini dapat menumbuhkan rasa cinta keselamatan lalu lintas dalam diri generasi milenial. Sekaligus masyarakat Kota Depok turut berperan serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

“Mari bersama untuk tertib berlalu lintas dalam mengurangi angka kecelakaan berkendara di jalan,” tegasnya.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds