IKP Diskominfo Kota Depok Berstandar Internasional

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Depok, Nasrudin (kiri) menerima penghargaan Seritifikat ISO 9001-2015, kategori mutu pelayanan sesuai standar Internasional. Sani/Radar Depok

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Depok, Nasrudin (kiri) menerima penghargaan Seritifikat ISO 9001-2015, kategori mutu pelayanan sesuai standar Internasional. Sani/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Manajemen mutu pelayanan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok sudah sesuai standar Internasional. Hal itu dibuktikan dengan peraihan sertifikat ISO 9001-2015.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Depok, Nasrudin mengatakan, sertifikat itu diberikan berdasarkan hasil survei dan penilaian terhadap mutu pelayanan di bidang IKP pada 2018. Hasil dari penilaian itu menunjukkan mutu pelayanan Diskominfo Depok baik.

“Ini artinya mutu pelayanan kita sudah sesuai standar Internasional. Pelayanan yang meraih sertifikat ini terutama terkait pelayanan publik,” katanya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumat (15/2/19), di Balaikota Depok.

Mutu pelayanan yang sudah sesuai standar, di antaranya, pelayanan pengaduan, pelayanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, dan pelayanan Mobile Community Access Point (M-CAP). Sebab, dari masing-masing pelayanan publik tersebut memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Misalnya pelayanan darurat 112. Ketika ada pengaduan dari masyarakat, operator akan langsung menyampaikan ke dinas terkait. Kemudian setelah ditindaklanjuti oleh dinas tersebut, kita akan mengabarkan kembali ke pelapor bahwa aduannya telah direspons,” jelas Nasrudin.

Dengan sertifikasi ini, Nasrudin menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan berbagai pelayanan publik yang ada di bidang tersebut. Dengan harapan pelayanan ke masyarakat semakin maksimal.

“Nantinya standar pelayanan publik kita akan dilakukan evaluasi secara rutin setiap tahun. Jika standar pelayanannya menurun, maka sertifikatnya akan dicabut,” pungkasnya.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds