Sebanyak 57 Peserta Ikut CAT Bawaslu Kota Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Bawaslu Kota Depok beres menyelenggarakan seleksi administrasi untuk pegawai pemerintah non PNS di lingkungan Bawaslu Kota Depok.

Tercatat 57 peserta lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya, yakni Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di SMAN 1 Depok, Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Senin (11/2).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, M. Syamsu Rahman mengatakan, sesuai SOTK yang dikeluarkan Bawaslu RI mengenai penambahan personalia/Staff Bawaslu Kabupaten/Kota Se-jawa Barat serta mendorong kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

“Hari ini serentak dilaksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” kata Syamsu kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Ia menjelaskan, mereka yang mengikuti ujian CAT,telah menjalani pemeriksaan berkas dan dinyatakan lulus dalam administrasi, yakni sebanyak 57 peserta yang mendaftarkan diri menjadi Pegawai pemerintah non PNS yang diadakan Bawaslu Kota Depok.

“Yang lolos seleksi administrasi ada 57 peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ujian ini para peserta dari Depok dibagi dalam dua ruangan yang telah difasilitasi Komputer yang terhubung dengan jaringan Internet. selanjutnya menunggu arahan dari Bawaslu RI untuk membuka Portal CAT.

“Karena memang soal ujian langsung dari pusat,” ujar Syamsu.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa materi yang diujikan oleh Bawaslu diantaranya tentang Pengetahuan Umum, Undang-Undang Kepemiluan dan seputar pengetahuan tentang Penyelenggara Pemilu.

“Pengumuman kelulusan akan diumumkan melalui Akun resmi Intagram Bawaslu Kota Depok, dan bisa juga langsung dating ke kantor Bawaslu Kota Depok dan dalam system penilaian CAT adalah Rangking dengan Nilai tertinggi atau teratas,” ucap Syamsu.

(RD/cky/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds