Tanggal 17 Februari, Pembangunan Alun-alun Kota Depok Tahap 1 Rampung

Pekerja beraktifitas di lokasi pembangunan Alun-Alun Kota Depok tahap satu yang berada di kawasan Grand Depok City, Jumat (8/2/19). Ahmad Fachry/Radar Depok

Pekerja beraktifitas di lokasi pembangunan Alun-Alun Kota Depok tahap satu yang berada di kawasan Grand Depok City, Jumat (8/2/19). Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kontraktor pembangunan alun-alun Kota Depok tahap 1, harus merampungkan tugasnya pada 17 Februari 2019. Musababnya, Maret Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok langsung mengadakan lelang pembangunan tahap 2. Nantinya, terdapat 10 jenis bangunan yang rencananya akan dibuat pada tahap 2 tersebut.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Miraz menegaskan, pengembang pembangunan alun-alun tahap 1 harus menyelesaikan pembangunan paling lambat pertengahan bulan ini. Sebab, sudah jatuh tempo dari waktu yang disepakati sebelum mulai pengerjaan.

“Mau tidak mau harus selesai 17 Februari ini, dan pengerjaan tinggal 6 persen lagi (finishing). Karena ini sudah masuk tempo yang pengerjaan proyek nyeberang tahun 50 hari kalender waktunya,” tegasnya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (08/02/2019).

Dudi menjelaskan, setelah tahap 1 selesai. Lelang untuk pembangunan fisik dan konsultasi tahap 2, akan dilakukan pada Maret 2019. Diharapkan pelaksanaan pembangunan fisik tahap ini maju, sehingga dapat tuntas sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Kita berharap di awal-awal ini sudah mulai pelaksanaan fisik. Tidak mepet waktu, jadi sebelum Desember 2019 tahap 2 sudah selesai,” jelasnya.

Walaupun pembangunan tahap 1 selesai pekan depan, Dudi belum tahu pasti kapan waktu peresmian tersebut. Untuk pembangunan tahap 2, terdapat 10 komponen fasilitas yang akan segera dibangun. Anggaran tahap 2 menelan Rp51 miliar dari APBD Depok 2019.

“Nanti akan dibangun Greenhouse, jembatan utama, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman lansia, children playground, galeri (2 lantai), Co-working space, dan menara pandang,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditinjau di lokasi pembangunan alun-alun Kota Depok yang berada di Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Manajer Arsitek, Adi Wijaya mengatakan, pembangunan tahap 1 hampir mencapai 100 persen. Pihaknya hanya tinggal mengecat dan merapihkan beberapa bangunan.

“Mudah-mudahan sebelum 17 Februari sudah kelar, dan saya pastikan itu. Kami masih mengecat sampai sekarang, karena cuaca yang tidak menentu dan ini juga kan outdoor. Faktor cuaca sangat berpengaruh,” tutup Adi.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds