Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri Latihan Bareng

KOMPAK: Anggota TNI dan Polri saat melakukan latihan bersama di Lapangan Upacara Madivif 1 Kostrad, rabu (06/2/19).

KOMPAK: Anggota TNI dan Polri saat melakukan latihan bersama di Lapangan Upacara Madivif 1 Kostrad, rabu (06/2/19).

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pesta demokrasi sebentar lagi dilaksanakan, semua menyambut gembira. Namun, bukan berarti akan baik-baik saja. Demi menghindari gesekan, Divisi Infanteri 1 Kostrad menggelar latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden di Lapangan Upacara Madivif 1 Kostrad, kemarin.

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan, kemungkinan kerusuhan bisa saja terjadi. Di sini TNI terjun langsung membantu tugas Pemda dan Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang kemungkinan bisa terjadi. Dalam dalam tahapan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Jenderal Bintang Dua ini menyebutkan, belakangan telah terjadi berbagai ketegangan yang dipicu negatif campaign, dan black campaign. Secara umum kondisi nasional terpolarisasi menjadi pendukung Paslon Capres No 1 dan 2.

Kondisi tersebut, kata dia berpotensi menimbulkan gangguan. Bahkan, mengarah ke konflik sosial di masyarakat yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

Institusi TNI-Polri sebagai Aparat Negara mendapatkan kepercayaan yang sangat tinggi dari rakyat, dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Bumi Pertiwi Indonesia.

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.