Penderita DBD di Kota Depok Tembus 436 Jiwa

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Depok terus bertambah signifikan. Terakhir per 25 Januari 2019 penderita 314 jiwa, setelah diupdate 31 Januari 2019 sudah ada 436 jiwa.

Jelas ini sudah mesti waspada. Apalagi, sudah ada dua warga Depok yang meninggal akibat sengatan nyamuk aedes aegepty.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, telah mengklarifikasi data dua orang meninggal tersebut, ke Dinkes Provinsi Jawa Barat. Diduga, dua korban jiwa itu meninggal sebelum terdiagnosa penyakitnya.

“Udah klarifikasi ke Bandung tapi masih dalam investigasi. Ada kejadian warga mendapat pertolongan di rumah sakit tapi masuknya hanya sampai di UGD. Lalu meninggal, jadi kita belum tahu penyebab meninggalnya itu apa. Karena sedang fokus ke DBD mungkin langsung mengambil kesimpulan begitu,” kata Umi kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (05/02/2019).

Umi mengaku, Dinkes Depok sudah melakukan PE sejak seminggu lalu, namun hasilnya tak kunjung keluar. Berdasarkan intstruksi Walikota, pihaknya terus berkoordinasi dengan rumah sakit dan puskesmas di 11 Kecamatan.

“Seluruhnya lagi fokus penanganan pasien, karena butuh waktu lama juga investigasinya. Kami sudah mendatangi rumah sakit, tapi tergantung SOP masing-masing rumah sakit,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds