Cegah Penyakit DBD, Wilayah Kalibaru Cilodong Depok Difogging

Ilustrasi Fogging

Ilustrasi Fogging


POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga Nuansa Telaga Kalibaru, Kecamatan Cilodong, berbondong-bondong tindakan pencegahan bahaya penyakit DBD, dengan cara bergantian mereka bersatu menyemprotkan seluruh sudut, saluran, yang bisa menimbulakan penyakit dari nyamuk maupun binatang lainnya.

Ketua RT07/02, Kelurahan Kalibaru, Arief Sugiarto menuturkan, bahaya penyakit DBD patut kita antisapasi dengan serius mengingat ini soal kesehatan, bahkan juga sampai pada kemataian. Ini inisiatif warga untuk dengan segera bertindak.

“Warga dengan swadaya dan sukarela lakuin giat ini, memang ini juga untuk kesehatan dan kenyamanan warga sini. InsyaAllah terhindar dari penyakit DBD,” kata Arief.

Maraknya kasus penderita penyakit DBD khususnya di Depok memang mengkhawatirkan, terlebih belum lama ini ada kasus DBD hingga menelan korban, meski kepastiannya masih ditelusuri Dinas Kesehatan. Untuk itu sejumlah melakukan antisipasi.

“Nggak cuma fogging, nanti akan kerja bakti menyingkirkan tempat yang menimbulkan nyamuk. Ini hasil dari silaturahmi kami yang menghasilkan kekompakan untuk menjaga kenyamanan tempat tinggal,” jelasnya.

Kini pemerintah kota terus menekan angka penderita DBD yang hampir tembus 200 orang. Sejumlah sosialisasi yang dilakukan seluruh lapisan, hingga turun gunung dilakukan Walikota Depok, Mohammad Idris beberapa waktu lalu.

Hasil dari keseriusan pemerintah dalam memberantas sarang nyamuk, diklaim berhasil menurunkan penderita DBD di Kota Depok.

(RD/cr2/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds