Sebanyak 54 Kelurahan di Kota Depok Positif DBD

Ilustrasi pasien DBD. (Dok. Radar Depok)

Ilustrasi pasien DBD. (Dok. Radar Depok)

POJOKJABAR.com, DEPOK – Nyamuk mematikan di Kota Depok mengamuk terus. Senin (28/1/19), penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) kian meningkat.

Tercatat, 314 jiwa terserang wabah DBD di sepanjang Januari 2019. Banyaknya pasien mulai merata di setiap kelurahan dan kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, wabah DBD menyerang hampir di seluruh kelurahan. Terhitung berdasarkan data Dinkes, 54 kelurahan dari 11 kecamatan sudah terjangkit DBD.

“Ada 54 kelurahan kasus DBD hanya sembilan kelurahan yang tidak ada kasus, artinya belum ada laporan apakah ada pasien DBD disana. Totalnya ada 314 termasuk di RSUD,” kata Novarita kepada Harian Radar Depok, Senin (28/1) di Balaikota Depok.

Novarita menyebut, dari 54 kelurahan lima kelurahan berada di posisi teratas penyebaran wabah DBD. Di antaranya, Harjamukti, Beji, Cipayung, Mekarjaya, dan Pancoranmas. Tren kenaikan jumlah penderita, Dinkes menyatakan status Kota Depok Siaga DBD.

“Statusnya Siaga, karena ini sudah meningkat terus. Tapi belum bisa dikatakan KLB karena belum melebih jumlah tahun lalu,” ujarnya.

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …