Terbukti Rusak Tembok Bangunan, Caleg DPD RI Divonis Setahun Penjara

VONIS: Calon Anggota Dewan Pimpinan Daerah RI, dari daerah pemilihan Jawa Barat saat melihat hasil vonis di Pengadilan Negeri Depok, kamis (17/1/19). RUBIAKTO/RADAR DEPOK

VONIS: Calon Anggota Dewan Pimpinan Daerah RI, dari daerah pemilihan Jawa Barat saat melihat hasil vonis di Pengadilan Negeri Depok, kamis (17/1/19). RUBIAKTO/RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Terbukti melakukan perusakan tembok bangunan di atas lahan seluas 812 meter di RT02/RW08 kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, pria bernama Udi bin Muslih (45) divonis satu tahun penjara.

Pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Depok disebutkan, karena melakukan perusakan pagar tembok terdakwa Udi bin Muslih divonis satu tahun penjara oleh Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Rizky Nazario, didampingi Yulinda Sri Murti dan Yoanne M dihadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rozi, Kamis(17/1/19).

Saat ditanya Hakim Ketua Rizky Nazario, terdakwa Udi bin Muslih menerima vonis atau tidak, mengatakan masih pikir pikir. Dengan demikian PN memberikan waktu 14 hari untuk menyatakan sikap terhadap putusan atau banding.

Diketahui, Udi merupakan Caleg DPD RI Provinsi Jabar yang juga suami anggota DPRD Depok Fraksi PDI Perjuangan Siti Sutinah daerah pemilihan Kecamatan Tapos, Cilodong.

Udi terlibat dalam kasus tindak pidana pengerusakan Tembok Bangunan di atas lahan seluas 812 meter di Leuwinanggung, Tapos.

Putusan yang di ketuk hakim sesuai dengan tuntutan JPU Rozi Juliantoro, terdakwa Udi terbukti melanggar Pasal 406 ayat (1) KUHP, Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Vonis satu tahun yang dibacakan Hakim Ketua Rizki Nazario sama dengan tuntutan yang dibacakan JPU Rozi dalam sidang beberapa waktu lalu.

Terdakwa dalam sidang tidak mengakui melakukan pengerusakan pagar tembok tersebut namun jika tidak merusak pagar kenapa tidak melalui pintu depan atau permisi ke pemilik lahan.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Depok, Priadmaji didampingi JPU Rozi, menegaskan pihaknya siap mengeksekusi terdakwa jika putusan tersebut sudah inkrah.

“Kami siap mengeksekusi terdakwa jika putusan sudah inkrach dan sekarang masih bebas terdakwa Udi,” ujarnya.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.