Pelaku Peremas Payudara di Depok Tetap Dihukum Satu Tahun Penjara

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung memperkuat vonis Pengadilan Negeri Depok terhadap terdakwa kasus pelecehan seksual Ilham Sinna Tanjung (30) yang sebelumnya mengajukan banding.

Dalam sidang yang digelar pada Kamis (6/12/2018), Majelis Hakim yang diketuai Herman Heller Hutapea dengan hakim anggota Kaerel Tuppu, dan Dalizatulo Zega menguatkan vonis satu tahun penjara terhadap Ilham.

“Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Bandung sudah memutuskan perkara banding terdakwa. Putusannya menguatkan vonis PN Depok. Jadi tetap divonis satu tahun penjara,” kata Humas PN Depok Nanang Herjunanto, rabu (16/1/19).

Alasan memperkuat vonis PN Depok, Nanang menuturkan Majelis Hakim PT Bandung sependapat dengan vonis yang dijatuhkan ke Ilham. Ilham dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 281 ayat 1 KUHP tentang kesusilaan.

“Terdakwa terbukti secara sah melakukan tindak pidana kesusilaan,” ujarnya.

Dalam sidang putusan di PN Depok, Ketua Majelis Hakim Rizky Nazario Mubarak dengan Hakim anggota Nursana dan Nanang Herjunanto menyatakan Ilham terbukti bersalah meremas payudara RA (22) pada Kamis (11/7/2018) sekira pukul 14.29 WIB.

Loading...

loading...

Feeds