Empat Kawasan Kumuh di Kota Depok Akan Ditata

Ilustrasi Kawasan Kumuh

Ilustrasi Kawasan Kumuh

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok berencana menata kawasan kumuh yang ada di Kota Depok menjadi lebih layak.

Secara rutin disrumkim terus melakukan penataan terhadap kawasan kumuh yang tersebar di 63 kelurahan.

Pada 2019, ditarget ada empat lokasi yang bakal dirapikan, yakni RW09 dan RW13 Kelurahan Depok dan RW02 dan RW03 Kelurahan Sukamaju Baru.

“Empat lokasi itu yang akan kami sasar,” ungkap Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (11/01/2019).

Refli-sapaannya-menjelaskan, dalam menata kawasan kumuh, pihaknya melakukan berbagai perbaikan dan pembangunan terhadap fasilitas umum yang kondisinya sudah tidak memadai. Diantaranya, berupa pembangunan dan perbaikan drainase, jalan lingkungan, dan turap.

“Saat ini kami sedang melakukan survei ke lokasi untuk melihat kondisi di lapangan, termasuk menakar anggaran yang dibutuhkan. Kemudian baru ditentukan jadwal pengerjaannya,” katanya.

Dia melanjutkan, penataan kawasan kumuh merupakan program rutin tahunan. Pada tahun 2018, pihaknya juga telah merampungkan penataan kawasan kumuh di dua lokasi : RW19 dan RW21 Kelurahan Abadijaya.

“Total kawasan kumuh di Kota Depok luasnya mencapai 132 hektar. Ini yang akan terus kita upayakan agar kawasan kumuh di Kota Depok dapat terus ditekan,” tandasnya.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds