Perdana Razia Awal Tahun, Satpol PP Depok Sita 994 Miras

POJOKJABAR.com, DEPOK – Awal tahun Korps Penegak Perda sudah eksen saja. Selama dua hari melakukan razia, Satpol PP Depok berhasil menyita 994 botol minuma keras (Miras). Banyaknya minuman memabukan tersebut nantinya akan dimusnahkan.

Kabid Ketenteraman Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP, Ahmad Oting mengatakan, minuman berkadar alkohol yang disitanya paling tinggi sampai 40 persen. Ini dijual bebas kepada remaja yang berpotensi menimbulkan kenakalan remaja.

“Kami lakukan razia Selasa (8/1) malam, sampai Rabu (9/1) dini hari. Ratusan minuman beralkohol ini dari berbagai merek,” kata Ahmad Oting kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (09/01/2019).

Dia mengatakan, sesuai Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, tidak boleh dijual di sembarang tempat dan ada pembatasan usia.

Menurutnyaa, selama dua hari razia berhasil mengamankan 994 botol miras yang disita dan masih di dalam dus. Semuanya saat ini diamankan di ruang barang bukti Kantor Satpol PP di kawasan Balaikota Depok.

Oting menjelaskan, botol miras yang dikumpulkan ini rencananya akan dimusnahkan. Sedangkan pedagangnya akan diberikan sanksi melalui proses peradilan tindak pidana ringan oleh Pengdilan Negeri Kota Depok.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds