Ada Apartemen Disewakan Perhari, Komisi A DPRD Depok Kaji Perizinan Apartemen

Apartemen di Kota Depok

Apartemen di Kota Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Nah, nah, nah. Wakil rakyat mulai gerah dengan adanya apartemen disewakan perhari. Komisi A DPRD Depok, kabarnya dalam waktu dekat akan melakukan kajian dan rekomendasi untuk Pemerintah Kota Depok, dalam menindak pihak apartemen.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah mengungkapkan, sejak 2016 pihaknya telah konsen dalam membahas keberadaan apartemen.

“Dalam waktu dekat ini kami ada rapat internal, nanti akan saya bahas dalam rapat. Kami akan mengkaji dan segera membuat rekomendasi ke Pemkot Depok dalam hal ini dinas terkait,” kata Hamzah kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (08/01/2019).

Sebelum kajian di Komisi A selesai, Hamzah menginginkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, segera menegur apartemen yang sudah melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan perizinan.

Menurut Hamzah, pihak DPMPTSP juga harus memberlakukan pajak retribusi seperti layaknya hotel. Sebab, jika tidak diberlakukan sama saja menguntungkan pihak apartemen.

“Jika apartemen Margonda Residence (Mares) protes saat ditindak, itu salah. Izin Mares dari siteplan maupun perizinan sudah bermasalah. Izinnya apartemen bukan hotel, kalau berubah fungsi jadi harus bayar pajak juga,” tegasnya.

Hal yang menjadi sorotan lain, lanjut Hamzah, adalah penggunaan kamar apartemen yang dijadikan tempat pesta miras, seks, dan tindak kejahatan lainnya.

“Nanti kami akan bahas di rapat internal, dan segera kami beritahu hasil dan tindaklanjutnya,” tegas Hamzah.

loading...

Feeds