Polresta Depok Dapat Hibah Kendaraan Patroli

PENYERAHAN: Walikota Depok, Mohammad Idris berboncengan dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto yang membocengi Dandim Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar saat mencoba kendaraan hibah dari Pemkot Depok, senin (7/1/19). SANI/RADAR DEPOK

PENYERAHAN: Walikota Depok, Mohammad Idris berboncengan dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto yang membocengi Dandim Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar saat mencoba kendaraan hibah dari Pemkot Depok, senin (7/1/19). SANI/RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Polresta Depok menerima bantuan hibah kendaraan patroli dari Pemerintah Kota Depok. Bantuan berupa satu unit mobil dan dua motor tersebut, guna meningkatkan tugas kepolisian.

Salah satunya penanganan masalah tindak kriminalitas, patroli, dan lalu lintas di Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyebutkan, bantuan mobil dinas merupakan salah satu bentuk sinergi antara jajaran Forkopimda di Kota Depok. Mobil Toyota Rush dengan No. Pol. B095 ZQN kini resmi menjadi milik Polresta Depok.

“Mobil patroli ini untuk membantu pada polisi dalam menangani berbagai kasus permasalahan tindakan kejahatan. Kami juga menghibahkan dua kendaraan motor,” kata Idris kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), ditemui usai apel pagi di Balaikota Depok, Senin (7/1/19).

Menurutnya, semakin berkembangnya pembangunan dan diiringi kepadatan jumlah penduduk di Kota Depok.

Membuat sebagaian besar dapat membawa dampak, tindak kejahatan maupun kriminalitas. Hal itu harus mendapat porsi khusus untuk mengantisipasi, agar masyarakat aman, nyaman, dan tenang.

Tidak hanya memberikan bantuan mobil dinas ke Polresta Depok. Tetapi juga memberikan sertifikat kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, usai meraih ISO 9001:2015 setelah melakukan upgrading dari ISO 9001:2008.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto menerangkan, bantuan mobil dinas patroli akan digunakan untuk keperluan tugas sehari-hari. Bantuan tersebut, menurutnya sangat dibutuhkan sejalan berkembang dan padatnya Kota Depok sekarang ini.

“Ya sangat penting lah mobil dinas ini untuk patroli sehari-hari,” ujarnya.

Bantuan mobil ini untuk yang ke dua kalinya, setelah sebelumnya pada Februari 2018, Polresta Depok juga menerima bantuan hibah mobil.

Masih di lokasi yang sama, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap dari pemberian kendaraan hibah ini, sinergitas antara Pemkot Depok dan TNI-Polri makin lengket. Semata-mata untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu sinergitas antara tiga pilar harus makin erat dong,” tandasnya.

(RD/san/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.