Angka Kriminalitas di Sawangan Depok Menurun

Ilustrasi Kriminalitas

Ilustrasi Kriminalitas

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Polsek Sawangan terus bekerja keras untuk menurunkan angka kriminalitas yang terjadi diwlayah hukum Polsek Sawangan.

Sinergitas tiga pilar dan mendekatkan diri kepada masyarakat, menjadi salah satu kunci sukses menjaga kondusifitas dan mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas).

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Polsek Sawangan untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi diwilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Hal itu sesuai tugas pokok Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Data yang kami miliki angka kriminalitas Polsek Sawangan mengalami penurunan,” ujar pria yang kerap disapa Prasetyo kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (04/01/2019).

Prasetyo menjelaskan, hasil pendataan yang dihimpun Polsek Sawangan, pada 2017 total laporan masyarakat terhadap kriminalitas mencapai 100 laporan dan penyelesaian mencapai 80 penanganan.

Untuk 2018, laporan masyarakat yang masuk ke Polsek Sawangan mencapai 52 laporan dan berhasil diselesaikan mencapai 51 penanganan.

Mengingat pencapaian tersebut, sambung Prasetyo Polsek Sawangan akan berusaha meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Sawangan dengan meningkatkan pelayanan.

Selain itu, Polsek Sawangan berusaha bersinergi dengan tiga pilar, mengaktifkan siskamling atau PAM swakarsa sehingga masyarakat menjadi polisi sendiri baik kepada dirinya maupun lingkungan disekitarnya.

“Dengan begitu angka krimininalitas dapat ditekan sekecil mungkin,” tutup Prasetyo.

(RD/dic/pojokjabar)

loading...

Feeds