Perbaikan Jalan Raya Gas Alam Butuh Rp4 Miliar Lagi

PERBAIKAN JALAN : Jalan Gas Alam kawasan Kecamatan Cimanggis ditutup untuk perbaikan, kamis (27/12/18). Irwan/Radar Depok

PERBAIKAN JALAN : Jalan Gas Alam kawasan Kecamatan Cimanggis ditutup untuk perbaikan, kamis (27/12/18). Irwan/Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Depok, akan meminta dana hibah dari DKI Jakarta sebesar Rp4 miliar. Dana tersebut, nantinya untuk memperbaikan Jalan Raya Gas Alam tahap dua di 2019.

Kepala PUPR Kota Depok, Manto Djorghi mengatakan, dana tersebut untuk melanjutkan perbaikan pertama yang sudah beres, dan menelan dana Rp1, 5 miliar dari APBD Depok.

“Kita minta dana hibah lagi, mudah-mudahan di-acc pak Anies (Gubernur DKI). Kurang lebih untuk Jalan Raya Gas Alam minta Rp4 miliar, karena perbaikan yang sekarang belum tuntas,” kata Manto, kamis (27/12/18).

Mengenain perbaikan Jalan Raya Gas Alam tahap satu. Manto menyebut ketebalan beton mencapai 20 centimeter (Cm) dan mampu bertahan hingga 15 tahun meski tanpa drainase.

Selain perbaikan Jalan Raya Gas Alam, Pemkot Depok juga meminta hibah Rp40 miliar untuk membeli alat berat. Guna menambal kekurangan alat berat DPUPR Depok.

Manto memperkirakan dana tersebut mampu membeli enam ekskavator amfibi yang digunakan, untuk keperluan pengerjaan proyek Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Depok.

“Dana yang Rp40 miliar juga diajukan untuk tahun depan, perkiraannya bisa dapat enam ekskavator amfibi. Karena kita kekurangan alat berat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi Lasari menyatakan, Pemprov DKI Jakarta berencana memberikan hibah untuk perbaikan Jalan Raya Gas Alam.

Menurutnya, Jalan Raya Gas Alam perlu diperbaiki dan dilebarkan karena menjadi penyebab kemacetan akibat pembangunan Tol Cinere-Jagorawi.

“Kami berencana berikan untuk peningkatan Jalan Gas Alam. Tujuannya untuk mengurai kemacetan dan antisipasi akibat pembangunan Tol Depok-Antasari,” kata Premi, Kamis (8/11).

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku, senang dan menerima bila Pemprov DKI Jakarta, hendak menghibahkan dana bantuan untuk memperbaiki kerusakan Jalan Raya Gas Alam di Tapos, Depok.

Tak hanya siap menerima hibah dari Pemprov DKI Jakarta, Pradi menuturkan akan meminta tambahan dana kepada Provinsi pimpinan Anies Baswedan untuk memperbaiki kerusakan situ dan lainnya.

“Ya kalau dikasih senang saja, malah kita ajukan lagi untuk beberapa bantuan. Untuk situ dan sebagainya,” ucap Pradi.

(RD/irw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …