Hari Ini, Lahan yang Terdampak Pembangunan Tol Cijago Seksi II Dieksekusi

MASIH BELUM SELESAI : Suasana proyek pembangunan Tol Cijago di kawasan Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya yang masih belum selesai pengerjaannya. Ahmad Fachry/Radar Depok

MASIH BELUM SELESAI : Suasana proyek pembangunan Tol Cijago di kawasan Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya yang masih belum selesai pengerjaannya. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah sempat beberapa kali ditunda. Hari ini dijadwalkan Pengadilan Negeri (PN) Depok, mengesekusi lahan yang terdampak pembangunan Tol Cijago seksi II di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, dan Kelurahan Kukusan, Beji.

Kepala PN Depok, Sobandi menyebutkan, memang sudah menjadwalkan akan mengeksekusi lahan Tol Cijago hari ini, Senin (10/12). Eksekusi menurutnya, akan dilaksanakan pagi ini karena juru sita dan pihak kepolisian sudah bersedia mengamankan eksekusi lahan.

Dia mengatakan, terkait situasi lapangan, pihaknya telah mempercayakan kepada jurusita PN Depok, dan kepolisian dilapangan.

“Ya, kami akan eksekusi lahan tersebut. Terkait kondisi lapangan kita lihat besok. Karena jurusita dan kepolisan sudah membaca situasi di lapangan,” kata Sobandi, kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (09/12/2018).

Sementara itu, Koordinator Baktijaya, Edi Sharil mengatakan, akan menghadapi eksekutor di lapangan. Dia mengaku tidak hanya diam lihat lahannya digusur, mengingat masih dalam proses persidangan.

“Kami akan menghadapinya di lapangan,” singkat Edi Sharil.

Terpisah, Koordinator warga Kukusan, Beji, Syamsudin mengatakan, pihaknya juga akan menemui eksekutor dilapangan, dia berharap ada solusi terbaik sebelum eksekusi dilakukan.

“Saya belum tahu apa yang akan kami lakukan, kami tunggu sampai eksekusi benar-benar dilakukan,” tandas Syamsudin.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds