Tiap Tahun Pendapatan Pajak Restoran di Kota Depok Meningkat

PAJAK RESTORAN MENINGKAT: Pengunjung sedang berada di restoran pada salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Margonda Raya. AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

PAJAK RESTORAN MENINGKAT: Pengunjung sedang berada di restoran pada salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Margonda Raya. AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pendapatan daerah Kota Depok akan naik. Sebab tahun ini, besaran penerimaan pajak restoran di Kota Depok meningkat sebanyak 850 restoran.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Endra mengatakan, selama periode 2016 total wajib pajak (WP) restoran sebanyak 420. Sedang kan pada 2017 bertambah menjadi 750 restoran.

“Alhamdulillah sejauh ini setiap tahunnya WP restoran di Kota Depok terus meningkat,” jelas Endra kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), jum’at (09/11/18.

Menurut dia, setiap tahun WP yang berada di bawahnya mengalami kenaikan.

Kenaikan ini bisa disebabkan semakin meningkatnya kepatuhan warga Depok dalam membayar pajak, serta semakin menggeliat nya bisnis yang tumbuh di Kota Depok.

Endra menambahkan, peningkatan WP di Depok tidak lepas dari peran petugas pajak yang turun ke lapangan.

Petugas tidak henti-hentinya memberikan penjelasan kepada pemilik restoran, hotel, atau tempat usaha lainnya agar membayar pajak kepada BKD Kota Depok.

“Petugas kami terus mengi ngatkan sehingga m ereka punya kesadaran dan mendaftarkan diri sebagai WP,” tandas nya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Depok, Rienova Serry Donie mengapresiasi Badan Keuangan Daerah (BKD) yang mengelola pajak sebaik mungkin dan mengajak WP untuk membayar pajak.

“Depok ini pendapatanya dari pajak, dan sedikit pendapatan dari lain seperti wisata,” kata Rienova.

(RD/irw/pojokjabar)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …