Polisi Amankan Mantan Kiper Persigo Gorontalo, Kasusnya Apa?

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKJABAR.com, DEPOK- Pemain tendangan Si Madun, Claudio Matinez (38) diamankan polisi di kediamannya di kawasan Pondok Kukusan Permai No 54 jalan KH Usman Rt 003/004 Kecamatan Kukusan, Kota Depok, Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz mengatakan, pelaku diamankan karena kedapatan memiliki 7, 96 gram narkoba jenis ganja.

“Kami lakukan penindakan terhadap yang bersangkutan di Depok, pada Rabu dini hari, karena kerap mengadakan pesta narkoba di wilayah Jakarta Barat,” ujar Erick di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (9/11).

Setelah dilakukan tes urine, ternyata pelaku diketahui positif ganja dan ekstasi.

“Dia positifnya dua, yaitu THC dan MDMA. THC ini adalah ganja, kemudian MDMA ini adalah senyawa yang terdapat pada ekstaksi,” terangnya.

Dari pengakuan Martinez, lanjut Erick, ia sudah menggunakan narkoba sejak masih berada di negara asalnya, Chile. Ketika tahun 2001 masuk ke Indonesia,

Selain itu, mantan kiper Persigo Gorontalo ini juga telah menggunakan narkoba jenis sabu.

“Kemudian sempat berhenti (menggunakan narkoba). Namun ketika ada masalah keluarga, yang bersangkutan kembali menggunakan narkoba,” terangnya.

Atas perbuatannya, Martinez dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

(fir/pojokjabar)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …