BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Genjot Layanan Digital dan Tertib Administrasi

SOSIALISASI: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Depok mengundang 130 perusahaan peserta untuk megikuti sosialisasi seputar manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dan tertib administrasi di Hotel Margocity Depok (11/10/18). Irwan/Radar Depok

SOSIALISASI: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Depok mengundang 130 perusahaan peserta untuk megikuti sosialisasi seputar manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dan tertib administrasi di Hotel Margocity Depok (11/10/18). Irwan/Radar Depok

Selain mengejar target tertib dalam membayar iuran, lanjutnya, sosialisasi tertib administrasi  kepesertaan ini, tujuannya juga untuk menginformasikan tentang layanan elektronik BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Yanuar memperkenalkan aplikasi berbasis smartphone yaitu BPJSTKU. Fitur melimpah yang kian memudahkan para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu fitur yang hadir di BPJSTKU, pengecekan saldo jaminan hari tua dan jaminan pensiun secara online kapan saja dimana saja. Tak hanya itu, dapat memunculkan kartu digital untuk memperoleh berbagai layanan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, juga disediakan fitur pelaporan terkait ketidaksesuaian data kepesertaan maupun pelaporan perusahaan nakal. “Laporan ini akan kami tindaklanjuti. Data pelapor kami lindungi, kami rahasiakan,” jelasnya.

Fitur digital lain yang juga disosialisasikan, adalah antrian Online yang bertujuan untuk mempersingkat alur pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT), di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

“Antrean Online juga merupakan salah satu fitur digital yang kami kembangkan. Hal ini untuk mempermudah peserta mendapatkan nomor antrean jika ingin melakukan pencairan saldo JHT di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

(RD/irw/pojokjabar)

loading...

Feeds