Terbukti Bersalah, Dua Penjual Sabu di Depok Dihukum 4 Tahun Penjara

(ilustrasi)

(ilustrasi)

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dua terdakwa, Rendi Renaldi alias Tagor dan Brian Hariansyah alias Gendut dinyatakan bersalah memiliki, menyimpan, menguasai narkotika Golongan I bukan tanaman, dan dihukum pidana penjara selama empat tahun. Hal itu diungkap pada persidangan di Pengadilan Negeri Depok, rabu (10/10/18).

Keduanya ditangkap saat menjual tiga paket sabu yang disimpan dalam bungkus rokok. Awalnya, mereka patungan membeli sabu paket setengah pada Kamis (26/4/18) pukul 16.00.

Dengan menggunakan angkutan umum, para terdakwa berangkat menuju Lenteng Agung untuk membeli satu plastik bening berisi shabu kepada Heri (DPO). Sesudahnya, pulang ke rumah Terdakwa I untuk membagi paket shabu tersebut menjadi empat paket.

“Satu paket dikonsumsi para terdakwa sedangkan tiga paket lagi oleh Terdakwa I (Tagor) dimasukkan ke dalam bungkus bekas rokok yang rencananya akan dijual,” ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riza Dona.

Kemudian pada Sabtu (28/4/18) sekitar pukul 16.00 di rumah Tagor di Kampung Parung Belimbing RT08/03 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, menerima telepon dari Riko (DPO) dengan maksud akan membeli tiga paket shabu dari terdakwa seharga Rp600 Ribu.

Sekitar pukul 17.00, saat keduanya sedang menunggu pembeli, tiba-tiba datang Anggota Satnarkoba Polresta Depok yang langsung menangkap dan melakukan penggeledahan terhadap para terdakwa.

loading...

Feeds