Ditargetkan Selesai Desember, Renovasi Stadion Merpati Depok Dibagi Tiga Segmen

MENINJAU: Walikota Depok Mohammad Idris didampingi pejabat terkait saat meninjau proyek pembangunan Stadion Merpati, Jalan Gelatik Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (25/9/18). Ahmad Fachry/Radar Depok

MENINJAU: Walikota Depok Mohammad Idris didampingi pejabat terkait saat meninjau proyek pembangunan Stadion Merpati, Jalan Gelatik Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (25/9/18). Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pembangunan dan rehab Stadion Merpati di Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas saat ini masih terus berlangsung. Rehab dilakukan selama tiga segmen, yaitu pada tahun 2017, 2018, dan 2019 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Pada 2017 diketahui memakai anggaran Rp2,03 miliar, di 2018 sebesar Rp9,42 miliar, sedangkan di 2019 mendatang dianggarkan Rp8,750 miliar. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok Dudi Mi’raz mengatakan, pembangunan dan rehab di tahun ini rinciannya lapangan dipugar hingga pembangunan tribun.

“Tiga segmen secara bertahap dibangunnya,” kata Dudi, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (25/09/2018).

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris meninjau lokasi proyek pembangunan renovasi Stadion Merpati. Pembangunan lapangan baru 14 persen dikerjakan.

“Sekarang tahap kedua renovasi yang dibangun tribun timur untuk melengkapi tribun selatan,” kata dia.

Tribun selatan yang akan dibangun tanpa atap yang diperuntukan suporter. Pembangunan rehab Stadion Merpati diharapkan lapangannya tidak tergenang air. Sebab di bawah lapangan dibuat drainase agar waktu hujan tidak tergenang air.

“Konsep pembangunan lapangan ini dirubah seperti di bawah lapangan ada drainase sehingga aliran air bisa menyerap,” kata Idris.

Pembangunan proyek stadion Marpati setelah direnovasi dapat menampung kapasitas 3.000 orang, termasuk fasilitas parkir.

“Kita targetkan pekerjaan proyek Stadion Merpati pada 15 Desember 2018,” kata Idris. Pemkot Depok juga akan memperbaiki lapangan mini di Kelurahan Sukatani dengan mengunakan APBD Depok.

“Lapangan Mahakam di Sukmajaya pun direnovasi lanjutan. Dana ya dari Pemprov Jabar,” tandasnya.

(RD/irw/pojokjabar)

loading...

Feeds