Bawa Suporter Persib Bandung, Bus Milik TNI Diserang di Depok

KACANYA HANCUR: Mobil milik TNI yang dilempar batu oleh oknum sekelompok pemuda di Jalan Proklamasi, Sukmajaya. Irwan/Radar Depok

KACANYA HANCUR: Mobil milik TNI yang dilempar batu oleh oknum sekelompok pemuda di Jalan Proklamasi, Sukmajaya. Irwan/Radar Depok

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sebuah bus milik TNI bernopol B 1707 EVG yang mengantar puluhan suporter Persib Bandung yang hendak menonton laga pertandingan Persib vs Persija, Minggu (23/9/18), dirusak orang yang tidak dikenal.

Koordinator rombongan suporter, Yansen mengaku, saat melintas di Jalan Proklamasi bus yang ia tumpangi bersama rombongan diserang sekelompok remaja.

“Kami berangkat sekitar pukul 04.30 wib, sebelumnya kami sudah dikepung puluhan motor. Kemudian, ada lima motor berboncengan mengikuti bus kami dari belakang,” kata Yansen saat melapor ke Mapolresta Depok, Senin (24/9/18).

Setelah itu, tepat di Pasar Agung Sukmajaya orang-orang yang ada di motor tersebut menyuruh sopir bus agar menghentikan bus. Karena melihat gelagat kurang baik, sopir tidak menggubris dan terus tancap gas. Braakkk.. tiba-tiba ada lemparan batu mengenai kaca bus.

“Itu lemparan pertama, bus tetap jalan. Nah, lemparan kedua di wilayah Tanah Baru. Mereka memaki-maki kami dengan kata-kata kotor,” ucap Yansen.

Tidak puas dengan lemparan pertama, sekelompok orang yang diduga suporter bola ini kembali melempar batu ke kaca bus. Bus akhirnya berhenti, dan rombongan mengejar para pelaku, namun sudah kabur.

“Saat dikejar para pelaku ini mencar semua, bus akhirnya tetap melanjutkan perjalanan ke Bandung. Saat pulang dari Bandung untuk menghindari kejadian pelemparan, akhirnya kita menggunakan kendaraan online buat pulang,” jelas Yansen.

Sementara itu, sopir bus bernama Asep mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden pelemparan tersebut. Tetapi, kaca mobil bagian depan dan samping kiri pecah.

“Yang melempari batu saat itu masih remaja, kelihatannya, mereka pakai slayer oranye. Anak-anak itu nyuruh turun penumpang saya di bus sambil ngacung-ngacungin tangan,” ucap Asep singkat.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Pileg 2019

Jangan Asal Pilih Dewan di 2019

Masyarakat diminta cerdas memilih wakil rakyat di 2019. Sebagai corong aspirasi, DPRD Kabupaten Bekasi harus diisi para anggota dewan yang …