Porda Jabar 2018, Tim Futsal Kota Depok Optimis Raih Emas

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Futsal Kota Depok optimis kendati waktu latihan tinggal sepekan lagi. Saking pedenya, futsal yakin dapat medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII di Kabupaten Bogor, pada 6 Oktober 2018.

Asisten pelatih tim Futsal Depok, Randy Aditya mengaku, optimis timnya tetap mampu mencapai target medali emas yang mereka kejar. ”Persiapan kita sudah 85%,” ujar Randy kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jum’at (21/09/2018).

Randy menjelaskan, persiapan tim memasuki tahap pemantapan materi yang telah diterima atlet dari coaching dari awal rangkaian persiapan. Salah satunya, pemantapan kondisi fisik atlet.

”Kami memaksimalkan kondisi fisik pemain dengan latihan endurance, seperti sprint-sprint pendek dan diakhiri dengan push up dan back up untuk menjaga kekuatan otot atlet,” terangnya.

Selain itu, lanjut Randy, coaching staff juga melatih kekompakan tim saat defence. Tujuannya, untuk mengasah ketajaman tim dalam melancarkan serangan balik.

”Latihannya berupa zone marking dan man-to-man marking,” kata Randy.

Di sisa waktu ini, caoaching staff selalu mengajak tim meneriakkan medali emas di dalam hati, agar menjadi sugesti yang mendorong performa tim.

”Semoga, apa yang kita pikirkan dan teriakkan dalam hati dapat didengar dan dikabulkan oleh Tuhan yang maha esa,” tutur Randy.

Randy berharap, persiapan yang dilakukan ini dapat membuahkan hasil terbaik.

”Semoga, kami bisa membawa pulang medali emas untuk Kota Depok,” pungkasnya.

(RD/mg2/pojokjabar)

loading...

Feeds