Ada Ganguan di Pembangkit Listrik Paiton Probolinggo, Sebagian Wilayah Kota Depok Mati Listrik

PEMERIKSAAN RUTIN: Petugas sedang melakukan pemeriksaan rutin di Gardu Induk PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa-Bali, di Gandul, Cinere, Kota Depok. Ahmad Fachry/Radar Depok

PEMERIKSAAN RUTIN: Petugas sedang melakukan pemeriksaan rutin di Gardu Induk PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa-Bali, di Gandul, Cinere, Kota Depok. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Beberapa hari kedepan jangan heran jika tiba-tiba ada pemadam listrik di Kota Depok. Keladinya, pemadam tersebut dipicu akibat adanya gangguan pada pembangkit listrik Paiton di Probolinggo, Jawa Timur.

Manajer PLN Depok, Putu Eka Astara mengatakan, kini tengah melakukan pemadaman di beberapa lokasi permukiman warga.

“Tidak semua wilayah Depok yang terdampak, paling sepersepuluhnya saja menurut pantauan kami,” ucap Putu kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Kamis (06/09/2018).

Putu menyarankan, agar warga Depok untuk mengetahui pemadaman listrik bisa dicek di akun media sosial seperti Facebook, Instagram, dan twiter PLN Depok.

“Kami masih belum bisa memastikan kapan selesainya. Saat ini pembangkit yang mengalami stop pasokan kemarin sudah berangsur pulih. Semoga segera normal kembali,” tegas Putu.

Putu menuturkan, pemadaman dilakukan sejak pukul 17.00 WIB, secara bergiliran setiap tiga hingga empat jam sekali. Menurutnya, pemadaman tersebut tidak bisa diprediksi batas waktunya. Sebab itu koordinasi dengan personel di wilayah Paiton Probolinggo.

Namun, Putu menegaskan secara kelistrikan seluruh pembangkit yang ada di wilayah Pulau Jawa dan Bali, terhubung untuk melayani seluruh pelanggan di Jawa dan Bali.

“Sehingga ketika terjadi gangguan pada salah satu pembangkit apalagi kapasitasnya besar. Maka akan berpengaruh kepada sumber pasokan untuk melayani listrik pelanggan,” paparnya.

Selanjutnya, Putu juga memastikan rambu-rambu lalu lintas di wilayah Depok akan mengalami gangguan. Terutama bila tidak ada cadangan kelistrikan (Solar Stail). “Ya, pasti akan terganggu juga tapi kita punya cara pemadaman juga ga semuanya kan,” terangnya.

Loading...

loading...

Feeds