Polresta Depok Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Rumah Mewah, Pelaku Beraksi Pakai Jimat

DIAMANKAN: Tujuh pelaku komplotan spesialis pencurian perumahan di Kota Depok diamankan Polresta Depok, senin (20/8). IRWAN /RADAR DEPOK

DIAMANKAN: Tujuh pelaku komplotan spesialis pencurian perumahan di Kota Depok diamankan Polresta Depok, senin (20/8). IRWAN /RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sepak terjang komplotan spesialis pencurian rumah mewah, yang diringkus tim Buser Reskrim Polresta Depok ternyata sudah lama melakukan kejahatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kota Depok, Kompol Bintoro mengatakan, di wilayah Kota Depok sekitar tiga kali mereka beraksi.

Dan diduga mereka juga sempat melancarkan aksi kejahatan di wilayah Jakarta. “Mereka, bergerak melakukan kejahatan ini kurang lebih dua tahun,” ucap Bintoro saat ditemui di Mapolresta Depok, Senin (20/8).

Bintoro menuturkan, dalam membobol rumah beberapa pelaku diyakini memiliki jimat dan diduga digunakan untuk menghindari kejaran petugas. Menurutnya, salah satu jimat tersebut yaitu kulit rusa yang dipercaya oleh kelompok ini adalah ilmu kebal.

Bahkan, menurut keterangan petugas salah satu dari mereka sempat tak mempan meski sudah ditembak sebanyak dua kali. Ketujuh pelaku ini diamankan di wilayah Sukabumi.

“Ngakunya begitu, kebal dari tembakan. Tapi kita bismillah, dan alhamdulillah ada yang berhasil kami lumpuhkan. Kena tepat pada bagian kaki saat berupaya melawan petugas,” bebernya.

loading...

Feeds