Imbas Asian Games 2018, Laga Persikad 1999 Lawan Persikabo di Stadion Merpati Depok Ditunda

Persikad Kota Depok.

Persikad Kota Depok.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pecinta klub Sepakbola kebanggan Kota Depok kembali harus menahan klimaks untuk menyaksikan tim kebanggaannya berlaga. Bayangan suara yel-yel, untuk mendukung Persikad 1999 melawan Persikabo, di Stadion Merpati Kota Depok harus pupus karena dilarang Polisi.

Sebelumnya official Persikad 1999, telah menjadwalkan pertandingan persahabatan Derby Ciliwung di Stadion Merpati Depok. Ketua Persikad Fans Curva Sud, Yogi Kurniawan mengatakan, pihak official telah menjadwalkan pertandingan Minggu (19/8), pukul 15:00 WIB.

Namun sayang, pertandingan yang dinanti-nanti ratusan penggemar Persikad 1999 harus pupus karena Polisi tidak merekomendasi terselenggaranya pertandingan tersebut.

“Kami tunda, karena Polisi Tidak Merekomendasi,” kata Yogi kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (19/08/2018).

Menurutnya, dampak Asian Games 2018 sangat mempengaruhi stabilitas keamanan di Kota Depok. “Kalau kata Polisi tidak boleh main, karena menurut mereka konsentrasi mereka fokus ke Asian Games 2018,” kata Yogi.

Pertandingan tersebut bukan dibatalkan, tapi di tunda, sehingga pertandingan tersebut bakal dilaksanakan sambil menunggu perhelatan Asian Games selesai. “Kita tunggu Asian Games selesai, nanti akan dijadwalkan ulang,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agung tidak mengetahui adanya pertandingan sepakbola di Stadion Merpati. “Saya tidak tahu kalau ada sepakbola di Merpati, kami juga sedang melakukan pengamanan di tempat lain,” kata Kompol Agung.

Kekecewaan tidak bisa disembunyikan salah satu pecinta Persikad asal Kota Depok, Deny Suhendar. Dia mengaku kecewa, karena di Kota Depok minim hiburan. “Kota Depok minim hiburan, masa pertandingan sepakbola aja ngga boleh,” ujar Deny Suhendar.

(RD/rub/pojokjabar)


loading...

Feeds