Polresta Depok Kawal Asian Games 2018

Asian Games 2018 Jakarta Palembang

Asian Games 2018 Jakarta Palembang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Jelang Asian Games, seluruh instansi terkait terutama dalam hal pengamanan para kontingen dari berbagai negara, terus disiapkan.

Seperti halnya, dilakukan Polresta Depok yang dipercaya mengamankan delapan titik lokasi yang menjadi rute perjalanan para atlet Asian Games.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo menuturkan dalam pelaksanaanya nanti, Tim khusus akan dilibatkan guna memperketat pengamanan.

“Kita libatkan juga Tim Jaguar, ini untuk pengawalan juga,” ucap Sutomo, di Mapolresta Jalan Margonda Kota Depok, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Grup), Jumát (10/08/18).

Sutomo menuturkan, dari sejumlah titik tersebut fokus utamanya yaitu di Gedung Pusat Olahraga Persahabatan Korea – Indonesia, yang berlokasi di Jalan Raya Cibubur.

“Nanti rute kontingen, pertama kali akan melewati wilayah itu.

Adapun delapan titik yang kami siap amankan adalah, keluar SPBU Cibubur, Buperta, pintu pertemuan Junction – Tol Cijago, dan keluar telaga Sea Food,” ucapnya.

Menurutnya, di masing – masing titik tersebut nantinya akan disiapkan personil kurang lebih tiga anggota polisi. “Satu titik tiga anggota. Diperkirakan dari wisma atlit Kemayoran ke Cibubur 30 menit,” bebernya.

Selain itu Sutomo menegaskan, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di pintu masuk dan sekitar Tol Jagorawi, untuk mengurai kemacetan yang mungkin terjadi. Sehingga menghambat waktu kedatangan kontingen ke lokasi pertandingan.

“Rekayasan lalu lintas dari mulai Jagorawi kita arahkan masuk tol yang ada di depan Junction, enggak boleh ke kiri. Kontingen dikawal, termasuk enam anggota kita diperbantukan di pengawalan. Alhamdulillah, Depok termasuk dinilai bagus dari segi arus lalu lintas, nanti kita juga dibantu stake holder dan kita kerahkan tim ucet (urai kemacetan) yang terdiri dari para Polwan Lantas Polresta Depok,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui pesta olah raga Asia 2018 akan segera digelar di Indonesia mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September di dua Kota yaitu Jakarta Dan Palembang.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds