Perkuat Struktur Partai, DPC Partai Demokrat Kota Depok Agendakan Musancab

KOMPAK: Pengurus, Kader dan Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Depok berfoto usai menyerahkan daftar Bacaleg ke KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya No.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas. Ricky/Radar Depok

KOMPAK: Pengurus, Kader dan Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Depok berfoto usai menyerahkan daftar Bacaleg ke KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya No.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas. Ricky/Radar Depok

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Demi mengulang kejayaan seperti Pileg 2009 lalu, DPC Partai Demokrat Kota Depok bakal menguatkan struktur partai di tingkat kecamatan hingga RT/RW.

Yang terdekat sendiri, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Depok ini akan mengadakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, pihaknya memiliki target tinggi pada Pileg 2019 mendatang, yakni dapat mengulang sejarah seperti 2009 lalu. Untuk itu, perlu infrastruktur partai yang kuat dan solid.

“Setelah pelantikan DPC se-Jabar kami akan mengadakan Musancab,” kata Edi kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Grup), Rabu (08/08/18).

Menurut Edi, Musancab ini, selain penguatan infrastuktur partai, juga sebagai momen untuk konsolidasi internal partai berlambang merci ini dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Untuk Musancab sendiri, pihaknya juga akan melakukan evaluasi di anak cabang hingga anak ranting mana yang perlu dikuatkan.
Semua berdasarkan acuannya hasil Pilgub 2018. Kemudian, pihaknya pun akan melanjutkan untuk membentuk anak cucu ranting hingga 63 kelurahan.

“Target kami tidak main-main, minimal 12 kursi harus kami raih, kalau mengulang kejayaan di 2009, itu kami dapat 15 kursi.
Melihat caleg kami, saya yakin target tersebut dapat tercapai,” ucap Edi yang juga legislator di DPRD Kota Depok ini.

Hal tersebut diamini Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti. Kata Endah, bacaleg yang mendaftar dari berbagai latarbelakang profesi, mulai dari pengurusm, kader, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga artis.

“Sangat jarang ada artis yang mau di DPRD tingkat II, biasanya kan langsung RI, ini menjadi modal dan motivasi pengurus serta kader,” kata Endah.

Endah yang juga legislator di DPRD Kota Depok ini pun berpesan kepada seluruh caleg yang nantinya berlaga di Pileg 2019 agar mengikuti aturan main yang ditetapkan dan dapat berkolaborasi dengan pengurus di tiap tingkatan.

“Seluruh Caleg pun harus bermitra untuk bersama-sama meraih target yang kita canangkan,” ucap Endah.

(RD/cky/pojokjabar)


loading...

Feeds