Hari Anak Nasional, Pemkot Depok Deklarasi Perlindungan Anak Sekampung sampai Peduli Lombok

SERIUS: Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketua TP PKK Depok Elly Farida menandatangani deklrasi perlindungan anak sekampung, di puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 tingkat Kota Depok. IST

SERIUS: Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketua TP PKK Depok Elly Farida menandatangani deklrasi perlindungan anak sekampung, di puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 tingkat Kota Depok. IST

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota Depok berkomitmen terhadap perlindungan anak. Di perhelatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018, Kota Depok mendeklarasikan Perlindungan Anak Sekampung.

Menariknya saat deklarasi, Pemkot Depok melakukan doa bersama dan menggalang dana untuk bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Deklarasi ini menjadi komitmen kami dalam memberikan perlindungan terhadap anak, dengan menolak segala bentuk kekerasan pada anak dan anggota keluarga lainnya seperti kekerasan fisik, psikis, seksual, dan eksploitasi,” ujar Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA), Sri Utomo kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Grup), Rabu (08/08/18).

Deklarasi ini ditujukan dan berlaku untuk seluruh masyarakat. Baik untuk pihak pengusaha, pemerintah, media, dunia usaha, atau pun warga Depok pada umumnya.

“Kita sama-sama sepakat dan mendeklarasikan perlindungan anak-anak sekampung. Kita siap melindungi anak, menjaga anak, dari segala kekerasan yang disebutkan dalam deklarasi tersebut,” ucapnya.

Maksud sekampung adalah, pada area Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), kelurahan, kecamatan, atau pun hingga kota. Semua komponen masyarakat, jelas Sri, harus memiliki komitmen itu. “Tidak dibeda-bedakan, intinya lingkungan harus selalu mendukung perlindungan anak,” tegasnya.

Sementara, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungapkan, deklrasi ini diharapkan empat elemen ikut serta mendukung Depok meraih KLA. ”Tanpa empat elemen ini KLA di Depok tidak akan berjalan, artinya butuh membangun bersama,” kata Idris.


loading...

Feeds

Konsep render diduga iPad terbaru. (Viktor KadarVia9to5Mac)

Beginikah Model IPad Terbaru?

APPLE telah mengonfirmasi akan menjadi tuan rumah acara pada 30 Oktober mendatang. Dari sana banyak pihak berharap bahwa iPad baru akan …