Ada 16 Parpol di Kota Depok Daftarkan Bacaleg

Pileg 2019 ./Foto: ilustrasi

Pileg 2019 ./Foto: ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Hingga batas akhir penerimaan pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Depok Pemilu 2019, Selasa (17/7), sebanyak 16 Partai politik (parpol) di Kota Depok sudah menyerahkan daftar Bacaleg ke Kantor KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini. No.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas.

Komisioner KPU Kota Depok, Nurhadi mengatakan, verifikasi administrasi, sebenarnya dilaksanakan sejak tanggal 5 -18 Juli, dan pendaftaran dilakukan pada 4-17 Juli.

Setelah diverifikasi, lanjut Nurhadi, ada waktu 3 hari untuk menyampaikan ke parpol, jika ada kekurangan atau ada perbaikan dimulai 19-21 Juli 2018.

“Sudah semuanya (16 Parpol). Masih diverifikasi hari ini. Kalau ada perbaikan, nanti kami informasikan ke Parpol. Setelah diperbaiki dan lengkap, kami lanjutkan ke proses selanjutnya, jika belum atau ada masalah dan tidak memenuhi syarat, Bacalegnya masih bisa diganti sebelum pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) di Agustus dan Daftar Calon Tetap (DCT) pada 23 September,” kata kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Grup), Rabu (18/07/18).

Nurhadi yang juga menjadi Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dan Teknis KPU Kota Depok melanjutkan, perbaikan ini dilakukan untuk yang telah mendaftarkan hingga 17 Juli, jika bisa dilengkapi maka otomatis dapat berlanjut ketahapan selanjutnya.

“Jika ada masalah dan tidak memenuhi syarat, partai masih boleh mengganti calonnya, nanti calonnya pun akan diverifikasi lagi, kalau memenuhi syarat akan masuk proses selanjutnya (DCS). DCS itu lah nanti yang akan diumumkan ke masyarakat untuk memberikan tanggapan,” papar Nurhadi.

Lebih lanjut Nurhadi mengungkapkan, di Kota Depok terdapat enam daerah pemilihan (dapil) yakni dapil satu Kecamatan Pancoranmas, dapil dua Beji, Limo, Cinere, dapil tiga Cimanggis, dapil empat Sukmajaya, dapil lima Tapos, Cilodong, dapil enam Sawangan, Bojongsari, Cipayung.

(RD/cky/pojokjabar)


loading...

Feeds