BPJS Ketenagakerjaan Dukung Depok Kota Layak Anak

Ilustrasi kota depok.

Ilustrasi kota depok.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) Kota Depok, ikut nimbrung menyukseskan Kota Layak Anak (KLA).

Caranya, memberikan fasilitas tempat bermain layak buat anak bagi peserta yang mengurus atau mengklaim jaminam sosial, di kantornya kawasan ITC Depok Jalan Margonda.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Depok, Multanti mengatakan, mendukung KLA di Depok. Sebab, Kota Depok memiliki program unggulan yakni KLA.

“Kita ingin berpartisipasi dalam membangun Depok, salah satunya mendukung KLA dengan memberikan fasilitas tempat main atau tempat tunggu layak anak di kantor pelayanan kami,” kata Multanti, kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Grup), Rabu (11/07/18).

Saat ini, perusahan masuk dalam tanggung jawab dalam program KLA di setiap kota atau kabupaten. Tidak hanya itu, pihaknya memberikan proritas antrean bagi ibu hamil dan yang membawa balita. Biasanya, mereka akan diberikan jalur khusus pelayanan oleh petugas BPJS TK.

“Pihak keamanan kami nanti akan melihat jika ada yang ibu hamil atau membawa anak. Bahkan kami juga menyiapkan ruangan laktasi jika ibu ingin menyusui dan mengganti popok bayi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelayanan BPJS Tenagakerjaan Depok, Ullik Indrawati mengatakan, semua pelayanan itu merupakan komitmen BPJS TK untuk mendukung program Pemkot Depok. Selain itu, pihaknya juga menyadari perlunya tempat khusus untuk menyusui dan memenuhi kebutuhan balita.

Dirinya menambahkan, dalam pelayanan klaim JHT prosesnya mudah jika seluruh persyaratan dipenuhi. Namun, pihaknya menyarankan peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran via online.

“Yang datang mengajukan klaim secara manual (antrean langsung) setiap harinya ada 90 orang, e-klaim ada 40 orang dan antrean prioritas ada 20 orang. Kemudian, setiap hari kami melayani 150 orang,” tutupnya.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …
Bahan Plastik Untuk ke Pesta

Bahan Plastik untuk ke Pesta

Jika biasanya kita memakai plastik sebagai penutup tubuh di kala hujan, di tangan seorang desainer asal Surabaya Diana Halim, bahan …
Pemkot Bekasi Gelar Apel Akbar Dalam Rangka Menyambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Tri Adhianto Bicara Ekonomi Kreatif

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bicara ekonomi kreatif dalam pidato politik perdananya di Stadion patriot Candrabhaga, Sabtu (22/9/2018). …