Hindari Jambret, Pengendara Motor di Depok Tersungkur

Penjambret (ilustrasi)./Foto: Istimewa

Penjambret (ilustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menghindari Jambret di Jalan Kali Licin, Pancoranmas. Ahmad Rifaldi dan bibinya, Lilis Suryani luka-luka setelah tersungkur dari motor matic, Sabtu (30/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

Mereka mencoba kabur dari cegatan dua begal bermotor yang memepet, dan hendak merampas HP atau smartphone yang dibawa Lilis.

Para pelaku yang diduga membawa senjata tajam, sempat meminta paksa smartphone atau telepon seluler yang dipegang Lilis. Namun, Lilis yang dibonceng Aldi, menolak, dan sebelumnya sempat mengelak dari upaya perampasan pelaku.

Namun, karena diduga kurang perhitungan dan ruas jalan yang rusak, motor yang dikendarai Aldi dengan membonceng Lilis, akhirnya terjatuh di Jalan Kali Licin yang berada tepat di simpang Jalan Masjid, Kampung Pitara.

Menurut Kapolsek Pancoranmas, Kompol Ronny Agus Wowor. Akibat terjatuh menghindari jambret, Aldi mengalami luka memar dan lecet di kedua kaki, tangan, dan tubuhnya. Sementara Lilis mengalami luka sobek di mulut, selain juga memar dan lecet di sekujur tubuhnya.

Keduanya kemudian dilarikan warga yang mengetahui kejadian ini, ke rumah sakit terdekat. Aldi dilarikan ke RS Citama, Citayam, sedangkan Lilis dibawa ke RS Bhakti Yudha, Sawangan.

Roni menuturkan, saat kejadian, Aldi yang tercatat warga Pancoranmas, baru saja menjemput Lilis dari Jakarta. Aldi hendak mengantar bibinya itu ke tempat kontrakannya di Kampung Wadas di Jalan Kali Licin.

“Namun dalam perjalanan, motor yang ditumpangi korban, dipepet dua pelaku yang juga berboncengam motor. Pelaku ingin merampas HP korban. Tapi aksi pelaku gagal karena korban kabur dan berupaya meloloskan diri dari kejaran pelaku. Hingga akhirnya kedua korban bersama motornya terjatuh,” kata Ronny.

Menurut Roni, pihaknya langsung meminta keterangan sejumlah saksi dan kedua korban serta melakukan olah TKP, usai menerima laporan peristiwa ini.

“Dalam peristiwa ini tidak ada barang korban yang diambil pelaku. Jadi masih percobaan perampasan, karena belum terjadi. Para pelaku diduga mau merampas HP milik korban. Kasusnya masih terus kami dalami, untuk mengungkap pelakunya,” pungkas Kompol Roni.

(RD/rub/pojokjabar)

loading...

Feeds