Khusus Lebaran, Biaya Inap Hewan Peliharaan di Redz Petshop Naik Rp5 Ribu

JASA PENINITIPAN HEWAN: Pekerja sedang melihat kondisi hewan yang dititipkan di Redz Petshop Jalan Margonda Raya, Selasa (12/06/18). Ahmad Fachry/Radar Depok

JASA PENINITIPAN HEWAN: Pekerja sedang melihat kondisi hewan yang dititipkan di Redz Petshop Jalan Margonda Raya, Selasa (12/06/18). Ahmad Fachry/Radar Depok

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menjelang lebaran seperti ini, banyak pemilik hewan peliharaan yang menitipkan binatang kesayangannya ke petshop. Sebut saja kucing, anjing, burung dan hamster yang biasa dititipkan.

Untuk biaya inapnya sendiri mulai dari Rp35 ribuan perhari pada hari biasa, dan khusus jelang lebaran naik Rp5 ribu menjadi Rp40 ribu.

Biaya inap tersebut berlaku untuk kucing baik ukuran kecil maupun besar. Sampai saat ini jumlah hewan peliharaan yang akan dititip mencapai 10 ekor kucing.

“Mau lebaran seperti ini biaya inap mengalami kenaikan Rp5 ribu,” ujar Penjaga Redz Petshop, Nanang kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group). Nanang menuturkan, biaya inap tersebut belum termasuk untuk biaya makan dan groomingnya.

Biasanya ada konsumen yang membeli makan disini namun ada juga yang membawanya dari rumah. Sedangkan untuk anjing disini biaya inapnya Rp60 ribu untuk yang besar dan Rp50 ribu untuk anjing kecil.

“Biaya inapnya belum termasuk makan, bisa beli dari kami atau bawa sendiri,” jelasnya.

Biasanya selama lebaran seperti ini banyak yang menitipkan hewan peliharaan mulai dari satu minggu, sepuluh hari hingga dua minggu. Disini tidak menyiapkan paket khusus untuk biaya inap, makan dan grooming.

Namun, jika konsumen ada yang mau bisa dibuatkan paket khusus, sehingga lebih ekonomis. Dari sekian banyak hewan peliharaan yang bisa dititip, jelang lebaran sekarang didominasi oleh kucing.

“Kalau lama inapnya beragam, paling sebentar seminggu,” tutup Nanang.

Salah satu pemilik hewan, Indra B mengaku, selama mudik hewan kesayangnnya tentu tidak ada yang merawat. Dari pada tidak terusurs dan khawatir mati, maka dititipkan di sini. “Naik tak masalah yang terpenting buat saya dirawat dan diperhatikan,” singkatnya.

(RD/ina/pojokjabar)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …