Pahala Ikram Al-Mujahiddin, Kelurahan Kukusan Beji Depok di Kala Sahur, Membangunkan Orang, Seru-Seruan dan Dapat Pahala

SEMANGAT: Anggota Ikatan Remaja Masjid (Ikram) Al Mujahiddin, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji ketika bertugas membangunkan warga RW 06 untuk sahur. IMMAWAN/RADAR DEPOK

SEMANGAT: Anggota Ikatan Remaja Masjid (Ikram) Al Mujahiddin, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji ketika bertugas membangunkan warga RW 06 untuk sahur. IMMAWAN/RADAR DEPOK

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setiap amalan kebaikan akan dilipatgandakan imbalan pahalanya bagi orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan. Meskipun belum puasa belum dimulai sebelum waktu subuh, semoga amalan bocah-bocah yang membantu membangunkan orang sahur tetap diganjar pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.

Laporan : IMMAWAN ZULKARNAIN

Jam dinding menunjukkan pukul 02:00 dini hari, tapi Ado, Aqbal, Rama, Robbi, Idam, dan temannya yang lain dari Ikatan Remaja Masjid (Ikram) Al-Mujahiddin, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji sudah mulai bersiap diri.

Setelah mencuci muka dan mengunyah beberapa potong kue sisa takjil kemarin, mereka langsung mengeluarkan gerobak berisi bedug beserta tongkat-tongkat pemukulnya dari ruang peralatan tempat gerobak diparkir.

Rupanya, malam ini adalah gilirannya Ado dan teman-teman Ikram untuk berkeliling memutari RW6, Kelurahan Kukusan membangunkan warga untuk bersantap sahur. Tepat pukul 02:30, rombongan ikram pun sudah mulai memukul-mukul bedug sambil teriak, ”Sahuuuuuurr. Yok kita sahurr” dengan irama khas lagu dangdut Kata Pujangga.

Meskipun sempat tidur setelah menyiapkan masjid untuk salat tarawih kemarinnya, Ado dan teman-teman mengaku tidak merasa terbebani dengan tugas rutin mereka ini.

”Malah seru,” katanya. Malah, Dia merasa bersyukur punya kesempatan untuk membantu masyarakat menlajankan ibadah puasa di Bulan Suci 1439 Hijriah ini.

”Mudah-mudahan amal kita ini ada itungan pahalanya. Kan asik, seru-seruan tapi dapat pahala,” tutup Ado.

(*)


loading...

Feeds