Saat Buka Puasa Bareng Kapolri, Istri Polisi Ada Sebut Insiden Mako Brimob Kelapa Dua?

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika buka puasa bersama anak-anak yatim

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika buka puasa bersama anak-anak yatim

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK- Bulan Ramadhan rupanya menjadi momen spesial bagi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Di tengah kesibukannya memimpin korps bhayangkara, mantan Kapolda Metro Jaya ini menyempatkan berbuka puasa bersama anak yatim di rumah dinasnya di Jakarta.

Tak hanya buka puasa, Tito dan keluarganya bahkan menyempatkan salat Tarawih bersama anak yatim. Orang nomor satu di kepolisian itu juga kerap menjadi imam saat salat Maghrib dan terkadang dilanjutkan dengan salat Isya dan Tarawih bersama.

Istri Tito, Tri Suswati menuturkan, aktivitas selama Ramadan ini memang sudah biasa dilakukan sebelum suaminya menjabat Kapolri. “Saya bersama ketiga anak saya sengaja menyiapkan sendiri menu berbuka, bahkan dengan memasak sendiri,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/5).

Baca:

Sikapi Aksi Teror Mako Brimob dan Surabaya, Sekda Malah Jumpa Pengurus MUI Jabar, Bahas Apa?

Mantan Terpidana Teroris Ini Klaim Ketokohan Aman Abdurahman Nampak pada Insiden Mako Brimob, Indikatornya?

Papua Circle Institute Kecam Tero Mako Brimob dan Teror Bom Bunuh Diri, Sebabnya…

Sebagaimana diketahui, seminggu terakhir ini memang menjadi hari yang berat serta menguras energi bagi Tito selaku Kapolri. Pasalnya, keamanan nasional sedang terancam dengan rentetan aksi terorisme. Ini bermula dari insiden kerusuhan di Mako Brimob Depok, berlanjut ke aksi bom bunuh diri. Kemudian penyerangan Mapolrestabes Surabaya, Mapolda Riau, dan daerah lain.

Tindakan tegas aparat kepolisian pun dilakukan dengan menangkap sejumlah terduga teroris di berbagai daerah. Berkat kepiawaian serta pengalamannya menangani teroris, mantan Kadensus ini terus berupanya mengendalikan keadaan serta mencegah aksi tersebut meluas.

(fab/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds